Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyiapkan pameran pembangunan di Festival Cisadane, yakni berupa instalasi memanen air hujan atau "rain water harvesting"
Tangerang (ANTARA) - Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banteng, turut menyemarakkan Festival Cisadane 2019, di mana mereka menyajikan pelayanan sampai pameran pembangunan kepada masyarakat.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang menyiapkan pameran pembangunan di Festival Cisadane, yakni berupa instalasi memanen air hujan atau "rain water harvesting".

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono di Tangerang Senin mengatakan, gerai DPUPR selain menampilkan instalasi memanen air hujan, juga juga ditampilkan alat berat yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

"Festival Cisadane menjadi ajang edukasi infrastruktur kepada masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, gerai DPUPR juga menyiapkan "Instagramable" dengan disediakannya "photo booth",  bahkan juga tersedia gapura miniatur bendungan pintu air 10 untuk berswafoto.

"Bisa juga foto di alat berat, nanti disediakan helm dan jaket jadi seolah-olah menjadi pekerja konstruksi," kata dia.

Sementara itu, Kecamatan Cipondoh tak mau kalah semarak dengan OPD lainnya. Gerai dirancang ala koboi dengan dominan warna coklat dan ornamen kayu.

"Para pegawai dan staf juga berdandan ala koboi seperti topi dan rompi," kata Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh.

Baca juga: Festival Cisadane gelar turnamen tinju di pinggir sungai

Baca juga: PUPR siapkan jembatan apung meriahkan festival Cisadane

Baca juga: PMI Kota Tangerang Siagakan Tim Keselamatan di Festival Cisadane

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019