Enam anak muda kebanggaan Indonesia terima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019

Enam anak muda kebanggaan Indonesia terima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto (tengah) berbincang-bincang dengan para penerima apresiasi pada Malam Penghargaan 10th SATU Indonesia Awards 2019.

Jakarta (ANTARA) -- Akhirnya tiba pada malam penghargaan 10th SATU Indonesia Awards 2019. Enam anak muda kebanggaan Indonesia pada malam ini (4/10) menerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2019.
Malam penghargaan tersebut digelar pada IdeaFest 2019 yang kali ini mengangkat tema Age of Pride serta semangat #KebanggaanIndonesia. Acara dimeriahkan oleh berbagai musisi seperti Erwin Gutawa Music School Choir & Erwin Gutawa, Isyana Sarasvati & Sheila On 7. Astra juga menghadirkan seniman kebanggaan Indonesia lainnya yakni Arkiv Vilmansa yang akan berkolaborasi bersama Astra untuk menghadirkan seni instalasi dan multimedia.
SATU Indonesia Awards kembali hadir sebagai wujud apresiasi Astra untuk anak muda terbaik Indonesia, baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan idealisme untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya. Semangat anak muda ini sejalan dengan cita- cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa, ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam sambutannya pada malam ini. Astra secara konsisten menggelar SATU Indonesia Awards sejak tahun 2010 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Keenam penerima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019 ini adalah Mohammad Afif Penebar Pesan Kebersihan ke Pesantren (bidang Kesehatan Jambi), Ai Nurhidayat Penjaga Toleransi Multikultur (bidang Pendidikan Pangandaran), Maya Stolastika Bolen Petani Organik Milenial dari Flores (bidang Lingkungan Mojokerto), Nurman Farieka R. Penyulam Sepatu Kulit Kaki Ayam (bidang Kewirausahaan Bandung), Hendro Yulius Suryo Pendidik Generasi Muda Lewat Robotik (bidang Teknologi Surabaya), serta dari bidang kelompok ada Pedis Care Si Perawat Luka Penghilang Duka (bidang Kesehatan Malang).
Keenam penerima apresiasi tersebut akan mendapat dana pembinaan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.
Penerima Apresiasi Tingkat Provinsi Selain enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, juga ditetapkan 54 penerima apresiasi tingkat provinsi, sehingga secara keseluruhan sampai tahun ini jumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional dan provinsi mencapai 59 dan 246 orang.
Terpilih juga salah satu finalis favorit dari 14 finalis, yaitu Erni Sulistiowati (bidang Teknologi Pemalang). Pemilihan dilakukan melalui voting yang telah diadakan tanggal 23 September hingga 1 Oktober 2019 melalui www.satu-Indonesia.com. Untuk finalis favorit terpilih berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta.
Para finalis tersebut merupakan peserta yang lolos dari serangkaian penjurian dan seleksi yang ketat terhadap 8.654 peserta yang mendaftar pada 10th SATU Indonesia Awards 2019. Jumlah peserta pada tahun ini meningkat 45% dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun lalu sebanyak 5.961 orang.
Rangkaian kolaborasi Astra dan IdeaFest 2019 tahun ini akan diakhiri dengan kegiatan AstraTalk, sebuah bincang inspiratif yang digelar pada tanggal 5 Oktober 2019. AstraTalk menghadirkan Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, Juri Tamu 10th SATU Indonesia Awards Dian Sastrowardoyo, para penerima SATU Indonesia Awards: Pelopor Relawan Kesehatan Dani Ferdian (2015), Ratu Cimol dari Banyumas Resika Caesaria (2014), Pengembang Teknologi Artificial Intelligence Nodeflux (2018) dan dipandu oleh Ernest Prakasa.
IdeaFest 2019 menghadirkan lebih dari 300 pembicara, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa nama inspiratif yang akan berbagi pengalamannya adalah Joko Anwar, Wishnutama, Daniel Mananta dan masih banyak lagi.
Semangat Astra mendukung IdeaFest 2019 sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024