Program Sapa Pelanggan untuk tingkatkan layanan KAI

Program Sapa Pelanggan untuk tingkatkan layanan KAI

Program Sapa Pelanggan

Jakarta (ANTARA) -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki cara yang unik untuk meningkatkan pelayanannya, yakni melalui Program Sapa Pelanggan. Program Sapa Pelanggan mewajibkan seluruh pegawai KAI yang berada di stasiun atau di atas kereta api menunjukkan senyum, memberi salam, dan menyapa setiap bertatap muka dengan pelanggan.

Kami ingin menunjukkan pelayanan yang prima kepada pelanggan dari seluruh pegawai, bukan hanya yang bertugas di bidang pelayanan ataupun frontliner, ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

Yuskal menambahkan program tersebut berlaku bagi pegawai yang sedang berada di lingkungan stasiun atau di atas kereta api, baik yang sedang melakukan perjalanan dinas maupun untuk keperluan lainnya. Program ini juga berlaku bagi seluruh level manajemen dari yang tertinggi hingga pelaksana, diharuskan menjalankan Program Sapa Pelanggan.

Dalam program ini, pegawai juga diminta untuk berbincang dengan penumpang mengenai kereta api yang digunakan, pelayanan yang diterima, kemudahan dalam mendapatkan tiket, dan berbagai hal lainnya terkait KAI, imbuh Yuskal Setiawan.

Diharapkan dengan adanya Program Sapa Pelanggan terjadi interaksi antara pelanggan dan pegawai sehingga penumpang merasakan adanya dukungan dari seluruh pegawai saat menggunakan layanan KAI. Melalui program ini, para pelanggan diharapkan bisa mengutarakan masukan atau kritik yang membangun untuk peningkatan layanan KAI ke depannya.

Program ini juga sebagai alat evaluasi kinerja KAI secara langsung dari pengguna kereta api, tutup Yuskal.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024