Gandeng PILOG, KJL perkuat ekosistem logistik kargo pupuk

Gandeng PILOG, KJL perkuat ekosistem logistik kargo pupuk

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Direktur Utama KJL Puji Winarto dan Direktur Utama PILOG Tentaminarto Tri Februartono di Cilegon, Banten,

Cilegon (ANTARA) -- Cucu usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) untuk memperkuat ekosistem logistik kargo pupuk di Tanah Air. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama KJL Puji Winarto dan Direktur Utama PILOG Tentaminarto Tri Februartono di Cilegon, Banten, Senin. 

"Kerjasama ini merupakan suatu upaya meningkatkan sinergi BUMN dan memperkuat ekosistem logistic nasional yang efisien khususnya penanganan logistik kargo pupuk di Indonesia," ujar Puji dalam sambutannya. 

Dengan kapabilitas PILOG di bidang usaha jasa pelayaran, jasa marine dan jasa logistis, dan KJL di bidang Export Import Document Service, Cargo Handing, Transportation, Internal Handling Service dan Warehouse Management, diharapkan mampu menciptakan solusi logistik yang inovatif, terpadu dan bernilai tambah. 

Puji melanjutkan, kerjasama yang tengah dirancang adalah Kerjasama Pengelolaan Distribution Center Pupuk Indonesia & Group yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia 

"Dari sisi laut dilaksanakan oleh PT Pupuk Indonesia Logistik dan dari sisi darat dan operasional Gudang Distribution Center dilaksanakan oleh PT Krakatau Jasa Logistik," tukasnya.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024