WSBP rampungkan suplai produk untuk pembangunan tol Bocimi Seksi 2

WSBP rampungkan suplai produk untuk pembangunan tol Bocimi Seksi 2

ANTARA/WSBP

Jakarta (ANTARA) PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) segera merampungkan suplai produk untuk proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas CigombongCibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 km.

Ini merupakan kontribusi kami dalam menyuplai jalan tol yang termasuk dalam rangkaian Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah, ujar Director of Operations WSBP Sugiharto.

Komitmen WSBP dalam menyelesaikan proyek ini dibuktikan dengan pengerahan empat pabrik milik perusahaan antara lain Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat (Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Sadang).

4 plant ini kami optimalkan untuk mampu memproduksi dan menyuplai produk Spunpile berdiameter 600mm, Full Slab, dan PCI Girder, ungkapnya.

Adapun untuk produk Readymix disuplai dari batching plant (BP) terdekat yaitu BP Parung Kuda dan BP Cigombong.

Hingga saat ini progres suplai produk precast sudah mencapai 100 persen dan ready mix sebesar 97,77% untuk Bocimi Seksi 2,katanya.

WSBP telah menyuplai produk untuk Bocimi Seksi 2 ini sejak tahun 2018 dan ditargetkan selesai pada TW I/2023.

Dengan produk precast yang terbukti kokoh dan bermutu tinggi dari produk precast dan readymix WSBP,hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang. Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu, ujarnya.

Sugiharto menambahkan setelah Bocimi Seksi 2 ini selesai, WSBP akan memulai suplai untuk Bocimi Seksi 3 sepanjang 13,7 km. Kami akan menyuplai produk precast Spun Pile, PCI Girder, Full Slab, CCSP dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi, di mana proses suplai akan dimulai pada tahun 2023dan ditargetkan selesai pada tahun 2024, katanya.

Harapannya setelah tol ini rampung, dapat menghemat waktu perjalanan, mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik dan pariwisata di wilayah Bogor, Ciawi, Sukabumi, dan sekitarnya, memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, sebelumnya WSBP telah menyelesaikan suplai untuk Proyek Bocimi Seksi 1 Ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km pada tahun 2019 Adapun produk yang disuplai yaitu PCI girder, spun pile, CCSP, dan readymix.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024