PLTN Sanmen 1 AP1000® Westinghouse rampungkan tahap kekritisan pertama

SANMEN, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- Westinghouse Electric Company, China State Nuclear Power Technology Corporation (SNPTC) hari ini mengumumkan, pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) AP1000 pertama di dunia yang terletak di Sanmen, Provinsi Zhejiang, Tiongkok telah sukses menyelesaikan tahap kekritisan pertama.

"Hari ini, kami merampungkan pencapaian besar terakhir kami sebelum masuk tahap operasi komersial PLTN AP1000 Westinghouse," ujar president dan CEO Westinghouse Jos Emeterio Gutirrez. "Kami saat ini sudah satu langkah lebih dekat untuk menghadirkan PLTN AP1000 pertama di dunia untuk para pelanggan dan untuk dunia. Bersama para pelanggan kami, kami akan menyediakan energi yang aman, handal, dan bersih untuk masyarakat Tiongkok dari Sanmen 1."

Setelah proses kekritisan pertama akan dilanjutkan koneksi ke jaringan gardu listrik. Begitu beroperasi, PLTN AP1000 akan menjadi PLTN pertama yang menyediakan teknologi sistem keselamatan pasif yang inovatif, sistem keamanan berlapis-lapis, dan kontrol mutakhir untuk wujudkan kehandalan dan keamanan.

President Westinghouse kawasan Asia Gavin Liu mengatakan, "Kesuksesan Westinghouse di TIongkok adalah kerja bersama antara Westinghouse dan para pelanggan kami di Tiongkok." Dia menambahkan, "Model kerjasama ini dapat membantu memasangkan satu armada AP1000 di seluruh dunia untuk bertahun-tahun yang akan datang."

Westinghouse saat ini memiliki enam PLTN AP1000 yang saat ini masuk dalam tahap konstruksi, pengujian, dan pembangunan tahap awal. Proyek-proyek ini meliputi dua unit di Sanmen, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dua unit di Haiyang, Provinsi Shandong, Tiongkok, dan dua unit dalam tahap konstruksi di Alvin W. Vogtle Electric Generating Plant dekat Waynesboro, Georgia, USA.

Baca versi aslinya di businesswire.com:  https://www.businesswire.com/news/home/20180621006216/en/

Kontak

Westinghouse Electric Company
Sarah Cassella, +1 412-374- 4744
Manager, External Communications
cassels@westinghouse.com
www.westinghousenuclear.com

Sumber: Westinghouse Electric Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024