Program gratis di Curtin bantu mahasiswa mancanegara raih kesuksesan

4480 Views

AsiaNet 74711

PERTH, Australia, 9 Agustus 2018 (Antara/Medianet International-AsiaNet) --

Dalam upaya membantu para mahasiswa mancanegara memenuhi persyaratan di bidang bahasa Inggris dan meraih kesuksesan, Curtin University menawarkan program gratis yang disesuaikan selama 10 pekan guna meningkatkan kemampuan berbahasa dan mengikutsertakan mahasiswa dalam budaya akademik Australia.

Selain pelatihan bahasa Inggris termasuk kemahiran berbicara, mendengarkan, membaca, menulis, tata bahasa dan dukungan kosakata, program ini akan memberikan pelajaran di bidang keterampilan belajar, keterampilan referensi akademik, pengembangan pemikiran kritis dan cara berkomunikasi secara efektif dalam seminar, diskusi dan presentasi dalam konteks akademik. Program tersebut juga akan memperkenalkan garis besar dan sistem mahasiswa Curtin serta mengadakan kunjungan khusus ke fakultas yang relevan di Curtin.

Deputy Vice-Chancellor International Professor Curtin University Seth Kunin mengatakan kalau program ini akan segera dimulai untuk mahasiswa mancanegara yang akan mengikuti program Universitas tersebut mulai tahun 2019 ke depan dan perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Menurut Profesor Kunin, program itu akan memberi para mahasiswa mancanegara keterampilan yang dibutuhkan guna mendukung kuliah mereka di Curtin.

"Dengan kampus di Malaysia, Singapura, Dubai dan Mauritius, serta dua kampus besar di Western Australia, Curtin adalah universitas yang benar-benar global dan kami ingin memastikan kalau mahasiswa kami bisa sukses dalam kuliah tersier mereka," ujar Profesor Kunin.

"Program ini, yang akan membantu mahasiswa mancanegara mencapai tingkat kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan dan memandu kuliah mereka, akan tersedia secara gratis untuk mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Curtin University."

Profesor Kunin menuturkan kalau program ini bertujuan membuat mahasiswa mancanegara merasa nyaman dan akrab dengan konteks akademis di Australia melalui program tersebut.

"Kami tak akan berkompromi pada standar yang ada untuk kemampuan berbahasa Inggris, namun kami mengakui beberapa mahasiswa memerlukan dukungan yang lebih besar dan program ini akan sangat membantu mereka," kata Profesor Kunin.

"Dengan menyediakan program gratis ini, kami mendobrak hambatan bahasa dan budaya dalam upaya memberi para mahasiswa mancanegara realita dari apa yang dipelajari di Curtin University."

Program ini hanya gratis bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya dan melanjutkan kuliah di kampus Curtin University di Perth, Western Australia.

Biaya kuliah Curtin juga dibekukan untuk dua tahun mendatang, yang berarti mahasiswa yang mulai kuliah di Curtin pada 2018 akan membayar biaya yang sama untuk sebagian besar program pada 2019.

Catatan untuk Editor:
Untuk informasi selengkapnya tentang program 10 pekan ini serta syarat dan ketentuannya, klik di sini. https://international.curtin.edu.au/courses/free-elbp/

Untuk informasi selengkapnya tentang dukungan yang diberikan Curtin kepada mahasiswa mancanegara, klik di sini. https://international.curtin.edu.au/
 
Tentang Curtin University
Curtin University adalah universitas terbesar di Western Australia, dengan lebih dari 56.000 mahasiswa. Dari jumlah ini, lebih dari 14.000 adalah mahasiswa internasional. Kampus utamanya berlokasi di Bentley dekat Perth CBD. Curtin memiliki enam kampus lain di WA, Malaysia, Singapura, Dubai, dan Mauritius. Curtin juga eksis di sejumlah negara lain.

Curtin merayakan '50 Years of Innovation' pada tahun 2017 - gabungan sejarah Western Australian Institute of Technology (WAIT), yang mulai beroperasi pada tahun 1967 dan Curtin University, yang dibuka pada tahun 1987.

Dewasa ini, Curtin diperkirakan berada di peringkat ke-180 dan di atas satu persen universitas di seluruh dunia, serta di peringkat kesembilan di Australia dalam Academic Ranking of World Universities 2017 (ARWU) (http://www.shanghairanking.com/ARWU2017.html), dan unggul di sejumlah peringkat dunia penting lainnya.

Universitas ini telah membangun reputasi seputar inovasi dan semangat kewirausahaan, berada di garis depan banyak proyek riset terkemuka dalam astronomi, ilmu hayat, ekonomi, pertambangan dan teknologi informasi. Ia juga diakui di seluruh dunia karena hubungan eratnya dengan industri, dan karena komitmennya dalam mempersiapkan para mahasiswa meniti karir di masa depan.

Untuk informasi selengkapnya, klik https://www.curtin.edu.au/.

SUMBER: Curtin University
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar