Sambut Asian Games 2018, Ditjen EBTKE gelar pameran konservasi energi di Palembang

4724 Views

Jakarta (Antara News) - Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan pada 18 Agustus - 2 September 2018, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) akan menggelar pameran konservasi energi di pergelaran Sumsel Expo 2018 di Dekranasda Palembang, Sumsel, pada 16-25 Agustus 2018.

Kepala Subdirektorat Bimbingan Teknis dan Kerjasama Direktorat Konservasi Energi Gita Lestari menjelaskan bahwa dalam pameran itu pihaknya akan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai program-program konservasi energi yang dicanangkan pemerintah.

"Serta capaian-capaian, dan tentu saja membagikan tips-tips hemat energi di rumah tangga kepada masyarakat atau pengunjung pameran," kata Gita saat dihubungi, Kamis.

Lebih lanjut Gita mengungkapkan, selain pameran tentang buku-buku dan materi terkait program konservasi energi, di booth Ditjen EBTKE yang mengangkat tema sama dengan Asian Games 2018, yakni 'Energy of Asia', juga akan ada games-games menarik.

"Dengan tagar #AksiHematEnergi kami harap pengunjung, khususnya masyarakat Palembang, dapat terinformasikan program-program konservasi energi," ujarnya.

Untuk terus mengkampanyekan gaya hidup hemat energi dan mendorong masyarakat mulai beralih ke energi terbarukan, Ditjen EBTKE telah meluncurkan berbagai inisiatif, mulai dari lomba video bertajuk #AksiHematEnergi yang terbuka bagi masyarakat umum, bekerjasama dengan PBNU dan sejumlah ibu rumah tangga di acara Piknik Ilmu.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar