Natuna (ANTARA) - KRI Teluk Amboina-503 membawa Pasukan Pengamanan Perbatasan ke Pulau Sekatung, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Pulau Terluar tersebut, menggantikan prajurit dari Pasmar - 1 Jakarta yang sudah 11 bulan melaksanakan operasi pengamanan di Pulau Sekatung.

KRI Teluk Amboina-503 yang sandar di di Fasilitas Pelabuhan (Faslabuh) TNI Angkatan Laut, Selat Lampa, Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna, juga mengangkut material yang dibutuhkan dalam operasi tersebut. 

"Kedatangan KRI Teluk Amboina-503 di Natuna yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Widjaya dalam rangka mendukung pengantaran dan pergeseran pasukan, serta pergeseran material Operasi Satgas Pengamanan Pulau Terluar di Pulau Sekatung, Natuna," ungkap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I melalui keterangan pers.

Arif menambahkan Prajurit Yonif - 10 Mar/ SBY di bawah jajaran Brigif - 4 Mar/BS akan melaksanakan pergantian dengan prajurit dari Pasmar - 1 Jakarta.

Lanal Ranai dalam mendukung operasi tersebut sebagai fungsi pangkalan, yaitu melayani unsur yang melakukan operasi di wilayah kerjanya.

"Salah satu tugas dan fungsi pangkalan yakni menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, serta menyediakan fasilitas labuh dan pangkalan bagi kapal yang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lanal Ranai," kata dia pula.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pasukan Operasi Satgas Pulau Terluar wilayah barat tiba di Natuna

Pewarta : Cherman
Editor : Nikolas Panama
Copyright © ANTARA 2024