Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menang 2-1 atas RB Leipzig dalam laga pekan ke-23 Liga Jerman yang digelar di Signal Iduna Park pada Sabtu dini hari WIB. Hasil itu membuat Dortmund naik ke puncak klasemen sementara menggeser Bayern Muenchen.

Dalam duel itu, tim tuan rumah unggul dua gol di babak pertama berkat Marco Reus dan Emre Can sebelum Leipzig memperkecil ketertinggalan lewat gol Emil Frosberg.

Raihan tiga poin ini membuat Dortmund kini mengoleksi 49 poin atau unggul tiga angka dari Muenchen. Sementara Leipzig tetap di peringkat keempat. Mereka mengoleksi 42 angka dari 23 laga, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Dalam pertandingan itu, Dortmund sempat mencetak gol lewat Julian Brandtpada menit ke-13, namun, dianulir karena sang pemain handball sebelum gol terjadi.

Dortmund mencetak gol pertama lewat penalti setelah Reus dilanggar di kotak terlarang pada menit 20. Reus maju menjadi eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik. Kedudukan 1-0 untuk Dortmund.

Tim tuan rumah menggandakan kedudukan pada menit ke-39. Giliran Emre Can mencatatkan nama di papan skor. Tendangan bebasnya gagal diantisipasi kiper lawan. Skor menjadi 2-0.

Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk Dortmund.

Selepas istirahat turun minum, RB Leipzig mendominasi dan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Frosberg menuntaskan umpan David Raum yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Sampai duel berakhir, tidak ada tambahan gol. Dortmund menang dengan skor 2-1.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kalahkan RB Leipzig 2-1, Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024