Jakarta (ANTARA) - Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol usai menundukan Valencia 1-0 dalam matchday pekan ke-24 Liga Spanyol di Spotify Camp Nou pada Minggu malam (5/3/2023) WIB.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Raphinha di babak pertama. Barca harus bermain dengan 10 orang setelah Ronald Araujo mendapatkan kartu merah langsung.

Kini, Barcelona memimpin klasemen dengan raihan 62 poin. Sementara itu, Valencia tetap berada di zona degradasi atau peringkat ke-19 dengan torehan 23 poin dari 24. 

Barcelona sudah unggul saat pertandingan berjalan 15 menit. Sergio Busquet dengan jeli melihat pergerakan Raphinha dan melepaskan umpan lambung yang dituntaskan penyerang Brasil itu dengan sundulan hingga membuat skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah mengancam pada menit ke-23. Alejandro menusuk di sayap kiri dan mengirimkan umpan ke tengah yang diterima Raphinha sebelum melepaskan sepakan melengkung. Namun, arah bola masih melebar dari gawang Valencia.

Valencia mencoba membalas pada menit ke-34. Jesus Vazquez melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan diteruskan dengan sundulan oleh Thierry Correia. Meski berdiri bebas, Correia gagal mengarahkan bola ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir,  Barcelona masih unggul 1-0.

Usai turun minum, Barcelona tetap menyerang. Peluang emas untuk menambah keunggulan usai mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-53 karena pemain Valencia melakukan handball di kotak terlarang.

Ferran Torres maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya ke sebelah kiri hanya mengenai tiang sebelum keluar lapangan. Skor tetap 1-0.

Valencia sempat meminta tendangan penalti pada menit ke-85 setelah Kessie dinilai menjatuhkan Perez di kotak penalti. Namun, wasit menganggap tidak ada pelanggaran.

Meski bermain dengan 10 pemain, Barcelona beberapa kali dapat menciptakan peluang. Sedangkan Valencia kesulitan menembus rapatnya pertahan tim tuan rumah.

Barcelona mampu menjaga keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan berakhir.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepuluh pemain Barcelona kalahkan Valencia dengan skor tipis 1-0

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024