Jakarta (ANTARA) - Kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pertengahan 2023 ini akan menjadi modal utama Indonesia untuk mengajukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia tim senior.

"Kalau gelara ini sukses, maka dapat menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Thohir, Ketua Umum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepak bola senior," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dari laman resmi Kemenpora, Kamis (9/32023).

"Jika penyelenggaraan sukses, maka FIFA dan negara lain akan melihat kita bagus sehingga kita punya modal untuk bidding kegiatan yang lebih besar lagi," imbuhnya.

Diketahui, Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni.

Untuk meraih hal itu, Menpora meminta masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi dengan memberikan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang, baik pemain maupun penggemar dan suporter.

"Sebagai tuan dan bangsa yang dikenal ramah, kita dapat memberikan pelayanan yang baik dan membuat para penonton yang datang merasa nyaman," imbaunya.

"Semoga dengan kerjasama yang baik seluruh lini, event ini akan sukses," kata Amali yang juga Waketum PSSI tersebut.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora: Suksesnya Piala Dunia U-20 modal bidding Piala Dunia senior

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024