Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan harapnya agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20. Dia menilai ajang internasional itu menjadi salah satu penopang pergerakan wisatawan mancanegara dan nusantara tahun 2023.

"Kami sangat berharap Indonesia tetap menjadi tuan rumah dan kami harapkan ini jadi bagian pemulihan ekonomi," kata Sandi kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Menparekraf menegaskan bahwa dirinya optimistis Piala Dunia U-20, apabila dilangsungkan di Indonesia sesuai rencana, akan menjadi deretan ajang akbar lain yang sukses mendongkrak sektor pariwisata seperti G20.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 diliputi tanda tanya menyusul pembatalan acara pengundian grup yang sedianya dilangsungkan pada 31 Maret 2023.

Pembatalan pengundian grup itu diumumkan oleh FIFA pada Sabtu (25/3), di tengah menguatnya pernyataan-pernyataan penolakan keikutsertaan tim nasional Israel yang sudah memperoleh tiket putaran final ajang tersebut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf berharap Indonesia tetap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024