Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, menggelar pelatihan kepemimpinan dan table manner untuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) di daerah itu.
 
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Natuna, Selasa, mengatakan wanita bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu.
 
"Wanita bisa masak sambil mencuci dan menjaga anak, tetapi laki-laki tidak, laki-laki fokus dengan satu hal," ucap dia.
 
Oleh karena itu, kata dia, apabila wanita mengejar karier mereka akan sukses dan akan menjadi pemimpin yang baik.
 
"Mereka (perempuan) apabila diberikan kesempatan mereka bisa lebih baik," ujar dia.
 
Menurut dia, pelatihan tersebut perlu dilakukan guna meningkatkan kemampuan para wanita, agar bisa menjadi pemimpin dan memberikan kontribusi yang baik untuk daerah.
 
"Besar harapan saya melalui kegiatan ini, perempuan di Kabupaten Natuna dapat mengembangkan wawasan terutama bagi mental dan karakter pimpinan, sehingga menjadi perempuan yang berkualitas," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna Sri Riawati yang merupakan pelaksana kegiatan tersebut mengatakan pelatihan dilakukan selama dua hari.
 
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas wanita sebab wanita merupakan indikator indeks pembangunan gender dan pemberdayaan gender.
 
"Pelatihan dilaksanakan pada 25-26 Juni 2024. Pesertanya sebanyak 65 orang yang merupakan eselon III dan ketua DWP Natuna," ucap dia.

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024