Batam (ANTARA) - Kapolres Kabupaten Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa mendatangi Pulau Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu, untuk mendengarkan langsung aspirasi warga dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang pemungutan suara Pilkada 2024.

Kegiatan ini merupakan program curhat kamtibmas sudah berjalan sejak 4 tahun lalu, diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran Polri di wilayah, termasuk Polres Karimun.

Dalam menyambangi warga Pulau Moro, Kapolres Karimun bersama jajarannya menaiki kapal S.B Karunia Jaya 07 menuju Polsek Moro.

Dalam kegiatan Curhat Kamtibmas Polres Karimun, dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para ketua RT/RW dan organisasi kemasyarakatan.

“Curhat kamtibmas ini ajang silaturahmi, untuk bersama-sama menjaga Karimun tetap aman dan kondusif karena sekarang dalam situasi pilkada,” kata Robby.

Perwira menengah Polri itu mengatakan peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi Kabupaten Karimun selama masa pilkada tetap aman dan kondusif.

Robby mengapresiasi masyarakat yang hadir bertemu sama dengan jajaran Polres Karimun. Curhat kamtibmas bertujuan untuk menampung dan mendengarkan keluhan serta masukan yang ada di daerah.

“Dalam kegiatan ini kami menerima saran, masukan dan kritikan dalam membangun Polri supaya lebih baik lagi, masyarakat bisa bertanya dengan kami,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, program ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan maupun program pemerintah, sekaligus berkonsultasi guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami menilai wilayah hukum Polsek Moro tingkat kriminalitas termasuk yang terendah dibanding Polsek  lain yang ada di Kabupaten Karimun,” katanya.

Untuk itu, Robby meminta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Moro saling peduli serta berani menyampaikan hal-hal yang dirasakan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta meminimalkan angka kriminalitas.

Dia berpesan agar masyarakat mengubah cara berpikir untuk lebih baik, tidak mengundang kejahatan dan melakukan kejahatan, karena kepolisian pasti menindak setiap perbuatan tindak pidana.

“Saya berharap masyarakat dan kepolisian dapat bekerja sama dan semakin peduli dalam menciptakan situasi yang aman, dan kondusif selama masa pilkada ini,” ujarnya.

Robby menegaskan jajaran Polri bertanggung jawab dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun, namun tetap membutuhkan peran serta masyarakat menjaga keamanan.

“Mari sama-sama menjaga situasi selama Pilkada ini aman dan kondusif,” kata Robby.

Kapolsek Moro AKP Suko Wibowo mengapresiasi peran masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan ormas yang hadir dari kegiatan Curhat Kamtibmas Polres Karimun dengan menyampaikan berbagai masukan serta informasi.

“Terima kasih untuk kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas telah mendukung Polsek Moro dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2024,” kata Suko.

Kegiatan Curhat kamtibmas ini diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako dari Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah kepada sejumlah masyarakat Kecamatan Moro.

Baca juga:
Pemkab Natuna setujui tambahan dana hibah Pilkada 2024 untuk Bawaslu

KPU: Pendaftar KPPS di Batam capai 12.884 orang

KPU Kota Batam terima 3.666 kotak suara untuk Pilkada 2024



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolres Karimun dengarkan aspirasi warga Pulau Moro jelang pilkada

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024