Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Gerakan inspirasi melalui profesi kepada anak usia dini di Kepulauan Riau kini kembali hadir kota Gurindam, Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, setelah sempat fakum beberapa waktu, akhirnya kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang dapat kita bangkitkan kembali pada pelaksanaan Hari Inspirasi ketiga yang diselenggarakan di empat Sekolah Dasar, Kamis (15/02)," kata Koordinator Kelas Inspirasi Tanjungpinang, Dewi Nuryatima.

Dewi menjelaskan ada pun empat sekolah yang disambangi puluhan relawan profesional dibidangnya seperti SDN 006 Madong, SDN 012 Tanjung Lanjut, SDN 010 Tanjung Siambang, dan SDN 008 Dompak Seberang.

"Tujuannya kami mendatangkan relawan profesional dibidangnya seperti Jurnalis, Pengacara, Tenaga Medis, Bea Cukai, dan masih banyak lainnya ialah bersama merangkul mimpi anak-anak sejak usia dini dengan memberikan semangat dan motifasi kepada mereka. Jadi dari sekarang mereka akan tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menggapai cita-citanya," kata dia.

Pewarta LKBN Antara mengajarkan siswa menggunakan kamera dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Ist)

Seorang relawan yang berprofesi sebagai Therapist and Trainer tengah berinteraksi bersama siswa dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)



Editor : Evy R. Syamsir

Pewarta : Danna Tampi
Editor : Kepulauan Riau
Copyright © ANTARA 2024