Kegiatan di Masjid Agung Batam selama Ramadhan

id masjud agung, batam, ramadhan

Kegiatan di Masjid Agung Batam selama Ramadhan

Suasana shalat tarawih perdana di Masjid Agung Batam, Senin (12/4) malam. Foto Antara Kepri/Arfan NK.

Batam (ANTARA) - Selain salat tarawih perdana yang dilaksanakan di Masjid Agung Batam pada Senin (12/4) malam, beberapa kegiatan juga dilaksanakan salah satunya tadarus.

Pengurus masjid, Firmansyah mengatakan pada Ramadhan kali ini pihaknya mengadakan tadarus usai tarawih.

"Untuk tadarus kami melaksanakan usai ba'da tarawih dan dipimpin langsung oleh imam tarawih pada malam tersebut. Dan bagi siapa yang ingin mengikuti tadarus di Masjid Agung Batam kami persilakan, siapa saja kami persilakan" ucapnya.

Tidak hanya itu, Firmansyah mengatakan bahwa ada juga kegiatan lain selain tadarus.

"Karena tahun kemarin kita vakum ya tahun ini kita siapkan kegiatan berbuka puasa gratis untuk 200 jemaah, sahur gratis kita siapkan kurang lebih 25 sampai dengan 50 pack. Selain itu juga ada kajian ataupun kuliah selama tujuh menit yang diadakan pada ba'da salat subuh, ba'da salat zuhur, sebelum berbuka atau sebelum maghrib dan menjelang salat tarawih," jelasnya.

Firmansyah juga menyebut makanan yang disiapkan untuk berbuka dan sahur itu gratis.

"Untuk makanan itu gratis, karena itu sumbangan dari pak wali, pak wakil, pak sekda, OPD, pengusaha hingga sumbangan dari masyarakat sekitar. Maka dari itu bagi yang ingin menyumbang kami persilakan," ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa siapa yang ingin menyumbang di bulan Ramadhan ini sangat dipersilahkan.

"Siapa yang ingin menyumbang kami persilakan, kami akan kelola dan kami akan memanfaatkan ini untuk memberikan buka puasa dan sahur bagi jemaah yang ingin berbuka dan sahur di Masjid Agung Batam ini," ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE