Polsek Tambelan perketat pengawasan PPKM

id Polsek Tambelan perketat pengawasan PPKM

Polsek Tambelan perketat pengawasan PPKM

Polsek Tambelan saat melakukan operasi penertiban protokol kesehatan diwilayahnya. (Saud MC Kashmir)

Tambelan (ANTARA) - Polsek Tambelan mempeketat pengawasan
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak  adanya suspect Covid-19 kluster pernikahan di Kecamatan Tambelan.

"Imbauan proses kesehatan juga terus kami sampaikan secara bergilir berkeliling di pemukiman masyarakat," kata Kapolsek Tambelan, IPTU Epi Erianto kepada Antara, Jumat.

Termasuk aktif melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya juga giat menyemarakkan disiplin pemakaian masker dan tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

Menurut Epi, sejak adanya suspect Covid-19 dan giat PPKM, masyarakat Tambelan mulai displin mematuhi 5M.

"Terlihat dari beberapa kegiatan masyrakat termasuk penjemputan penumpang kapal, semua sudah menggunakan masker, tidak seperti sebelum-sebelumnya," tegasnya.

Kepatuhan proses 5M juga diharapan untuk mendukung proses isolasi mendiri para pasien yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Tambelan.

Epi juga mengharapkan agar pihak Puskesmas Tambelan tetap siaga melakukan pengecekan medis terhadap pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Serta mengharapkan kerjasama terhadap Tim Satgas Covid-19 yang ada di desa untuk siaga di desa masing-masing guna memenuhi kebutuhan sehari-hari pasien.

"Sesuai aturan yang berlaku, Tim Satgas cukup membantu sampai di depan rumah, tidak boleh masuk ke dalam rumah," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE