Indonesia optimistis atasi Malaysia di delapan besar Sudirman

id piala sudirman, perempat final sudirman, rionny mainaky

Indonesia optimistis atasi Malaysia di delapan besar Sudirman

Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dalam sesi latihan PIala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa Finlandia, Kamis (23/9/2021). ANTARA/HO-Humas PBSI/aa. (Handout Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengaku optimistis Tim Indonesia akan mampu mengatasi perlawanan Tim Malaysia pada perempat final Piala Sudirman, Jumat.

"Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," ujar Rionny melalui siaran pers PP PBSI setelah pengundian perempat final digelar, Jumat dini hari WIB.

Dalam undian babak perempat final yang diselenggarakan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa, Jumat dini hari WIB, Hendra Setiawan dan kawan-kawan, akan ditantang Malaysia.

Berada di paruh bawah, jika lolos dari hadangan Malaysia, Skuad Garuda akan bertemu pemenang antara unggulan kedua sekaligus juara Grup D Jepang dan runner up Grup B, Taiwan di semifinal.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, China bertemu Denmark (runner up Grup C). Sementara unggulan keempat Korea Selatan yang juga juara Grup B bakal berjumpa Thailand, runner up Grup A.

Poin-poin kekuatan Indonesia, kata Rionny, terletak pada sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.

"Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia," ujarnya.

Untuk tunggal putra, Rionny menilai kekuatan antara Indonesia dan Malaysia seimbang. "Untuk tunggal putra, kekuatannya ramai. Meski begitu saya harapkan semua sektor bisa ambil poin," katanya.

Pertandingan babak perempat final perebutan Piala Sudirman akan digelar Jumat (1/10). Indonesia bertemu Malaysia pada laga sore pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE