Lingga Recycle Carnival pemicu semangat HUT Lingga ke 18

id Lingga Recycling Carnival pemicu semangat HUT Lingga ke 18

Lingga Recycle  Carnival pemicu semangat HUT Lingga ke 18

Bupati Lingga bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga (ANTARA/Nurjali)

Dabosingkep (ANTARA) - Lingga Recycle Carnival 2021 yang digelar di Lapangan Merdeka Dabosingkep, mampu menghipnotis masyarakat Dabosingkep dan menjadi pemicu semangat pada HUT Kabupaten Lingga yang ke-18 yang digelar oleh AKARI Ceqconnon bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lingga, Senin (15/11)

Bupati Lingga Muhammad Nizar yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut tentunya menjadi pemicu semangat dan pengobat rindu bagi masyarakat Kabupaten Lingga khususnya, yang sudah hampir dua tahun ini terbelenggu dari kegiatan-kegiatan di lapangan akibat pandemi COVID-19.

"Kegiatan sempena hari jadi Kabupaten Lingga ke-18 ini membuka ruang publik, karena sudah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19," ujar Muhammad Nizar, kepada Antara.
Talent AKARI Ceqconnon (ANTARA/Nurjali)
Menurutnya apa yang dilakukan oleh AKARI sangat pantas untuk diapresiasi, karena sudah mampu memberikan kegiatan yang menjadi penyemangat bagi masyarakat dan para seniman yang selama ini tidak dapat berekspresi akibat pandemi yang tidak kunjung berakhir.

"Kegiatan ini bisa kita lihat sendiri, banyak sekali memberikan dampak positif usaha-usaha warung makan dan pedagang kecil merasakan sekali dampaknya," ujarnya.

Tidak hanya UMKM namun para pelaku seni, mulai dari perias wajah hingga pelaku lainnya juga merasakan dampak positif dari kegiatan ini.

"Memang terkesan mendadak, tapi hasilnya sangat luar biasa dan pantas kita apresiasi," sebutnya.

Ditempat yang sama Ketua AKARI Ceqconnon, Fier Madjid mengaku sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan yang tadinya ditargetkan hanya untuk pemancing dengan peserta yang terbatas namun di tengah  persiapan yang singkat, ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa baik dari peserta maupun pemerintah Kabupaten Lingga.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat, dan peserta terkhusus pemerintah daerah dan AKARI Kepri yang memberikan semangat dan motivasi kepada kami sehingga acara ini benar-benar berjalan di luar dari prediksi kami," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut peserta  yang ikut tidak hanya AKARI CeConon juga dari Bandara Dabo, Dinas Perkim, Aya Collection dari Batam, SMA Negeri 2 Singkep, dan beberapa peserta lainnya menyemarakkan kegiatan yang digelar pada sore hari dengan mengambil rute dari Lapangan Merdeka Dabosingkep, dan finis di Gedung Nasional Dabosingkep.
Talent AKARI Ceqconnon (ANTARA/Nurjali)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE