Badan Pengusahaan Batam sembelih 30 ekor hewan kurban

id kepri,batam ,idul adha ,kurban

Badan Pengusahaan Batam sembelih 30 ekor hewan kurban

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (11/7/2022). (ANTARA/Jessica)

Lebih banyak dibagikan kepada masyarakat. Kalau untuk pegawai sebetulnya kita tidak kasih, paling kita kasih ke cleaning service (petugas kebersihan) dan petugas keamanan karena outsourcing (alih daya)
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam, Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penyembelihan hewan kurban 30 ekor pada Senin dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 Hijriah di daerah tersebut.

Ketua Badan Koordinasi Dakwah Islam BP Batam Asep Lili Holilulloh di Batam, Senin, mengatakan 30 ekor hewan kurban yang terkumpul di BP Batam, meliputi 21 sapi dan sembilan kambing, namun tiga ekor sapi sudah disembelih di Tanjung Riau dan Sei Harapan pada Ahad (10/7).

"Alhamdulillah pada tahun ini 1443 Hijriah semua yang terkumpul ada 21 ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Dari 21 ekor sapi itu ada tiga yang sudah disembelih di Tanjung Riau dan di Sei Harapan," katanya.

Pada tahun 2021, jumlah hewan kurban di BP Batam 45 ekor, terdiri atas 16 sapi dan 29 kambing.

"Dari jumlah tahun lalu sapi itu 16 ekor, yang sekarang jadi 21 ekor sapi, terus tahun lalu kambing lebih banyak ada 29 ekor, terus terang kambing agak sulit dicari sekarang ini," ujar Asep.

Untuk pendistribusian daging kurban, Asep mengatakan BP Batam akan memberikan kepada masyarakat di daerah setempat yang sebelumnya telah mengajukan proposal kepada panitia kurban.

Pemberian daging kurban juga kepada petugas kebersihan dan petugas keamanan di BP Batam.

"Lebih banyak dibagikan kepada masyarakat. Kalau untuk pegawai sebetulnya kita tidak kasih, paling kita kasih ke cleaning service (petugas kebersihan) dan petugas keamanan karena outsourcing (alih daya)," katanya.
 
Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad mengapresiasi kinerja seluruh elemen dan unit-unit yang bekerja di BP Batam.

Ia berharap, kegiatan kurban di BP Batam bisa memberikan inspirasi kepada pegawai lainnya agar nilai ikhlas berkurban menjadi budaya masyarakat.

"Mudah-mudahan niat kita ini diterima sebagai ibadah dan juga sekaligus pembelajaran bagi penciptaan budaya kerja kita yang ikhlas," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE