Batam tambah lima halte bus pada 2023

id Kepri,batam ,halte bus,trans batam

Batam tambah lima halte bus pada 2023

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Salim (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menambah lima halte bus Trans Batam pada 2023 dengan anggaran APBD Kota Batam sebesar Rp60 juta per halte

"Titik halte kami sesuaikan, ada di Batam Center yaitu di depan kawasan Cammo dan depan apartemen Pollux, kemudian arah Punggur, Sekupang yang saat ini sedang dibangun di STC di Taman wijaya, kemudian Nagoya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Salim di Batam, Kamis.

Pada 2023 dibangun halte karena sudah selesai pelebaran dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bina Marga.

Selain menambah lima halte bus, Pemkot Batam juga akan membangun satu halte transfer poin di kawasan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Salim menyebutkan untuk penambahan armada bus Trans Batam belum direncanakan pada  2023.

"Kami belum ada rencana pengadaan bus Trans Batam yang baru pada 2023, tapi juga ada pembangunan halte transfer poin. Jadi di samping bangun halte bus kami juga akan bangun transfer poin dekat Masjid Sultan yang agak besar," ujar dia.

Salim mengatakan dalam proses pelebaran jalan yang sedang dilakukan oleh Pemkot Batam terdapat 10 halte bus yang terpaksa dibongkar.

Dengan begitu halte tersebut akan dibangun ulang jika proses pelebaran jalan telah selesai.

"Yang sudah dibongkar karena pelebaran jalan ada 10 lokasi termasuk di Bundaran Barelang. Itu akan berangsur kami lanjutkan ditambahkan," demikian Salim.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE