Dunia sepak bola sampaikan penghormatan untuk melepas Pele

id Pele, Pele meninggal dunia,Brazil

Dunia sepak bola sampaikan penghormatan untuk melepas Pele

Seorang pria berjalan melewati mural mirip legenda sepak bola Brazil, Pele, di Santos, Brazil, Rabu (27/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli/WSJ/cfo (REUTERS/AMANDA PEROBELLI)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pesohor dari dunia sepak bola menyampaikan penghormatan untuk melepas kepergian legenda Brazil, Pele, yang meninggal dalam usia 82 tahun di Sao Paulo, Kamis waktu setempat.

Presiden FIFA Gianni Infantino melalui Instagram pribadi, @gianni_infantino, mengunggah enam foto Pele termasuk saat pria kelahiran 23 Oktober 1940 itu tengah mencium trofi Piala Dunia Jules Rimet yang tiga kali dia menangkan bersama Brazil.

"Pele: Abadi - selamanya bersama kita," kata Infantino  dalam unggahannya tersebut.
 

Bintang Brazil, Neymar,  juga menyampaikan penghormatan lewat Instagram pribadi, @neymarjr.

"Sebelum Pele, 10 hanyalah sebuah angka. Saya pernah membacanya entah di mana. Tapi betapapun indahnya, kalimat itu tidak lengkap," tulis Neymar dalam takarir unggahannya yang dibuka dengan foto Pele mengenakan sebuah mahkota.

"Saya akan bilang sebelum Pele sepak bola hanyalah olahraga. Pele mengubah segalanya. Ia membuat sepak bola menjadi seni, sebuah hiburan. Menjadi suara bagi si papa, hitam, dan terutama: memalingkan pandangan dunia ke Brazil. Status sepak bola dan Brazil naik berkat sang Raja! Ia pergi tapi sihirnya bertahan. Pele SELAMANYA!!"
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NJ ???????? (@neymarjr)


Konfederasi sepak bola Brazil, CBF, juga menyampaikan penghormatan kepada Pele melalui media sosial mereka.

"Pele melampaui sekadar olahragawan terbaik sepanjang masa. Raja Sepak Bola kami merupakan lambang tertinggi tentang seorang Brazil pemenang yang tak pernah takut menghadapi kesulitan," demikian potongan takarir unggahan CBF di Instagram, @cbf_futebol, dalam bahasa Portugal.

Rumah Sakit Albert Einstein, tempat Pele dirawat, menyatakan sang legenda meninggal dunia "karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya."



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dunia sepak bola sampaikan penghormatan terakhir kepada Pele

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE