Ganda putra Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan tempati peringkat 1 dan 2 dunia

id Fajar Alfian,Bulu tangkis,Hendra Setiawan,Mohammad Ahsan

Ganda putra Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan tempati peringkat 1 dan 2 dunia

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masing-masing mengawali musim kompetisi 2023 pada peringkat pertama dan kedua dunia, berdasarkan pembaruan peringkat BWF pekan pertama, Selasa.

Fajar/Rian yang menempati peringkat satu dunia ganda putra sejak 27 Desember 2022 itu mengumpulkan 88.655 poin, sedangkan Hendra/Ahsan naik satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 81.425 poin, demikian catatan BWF.

Sementara itu, mantan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kini terlempar dua peringkat ke posisi keempat, tergeser oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sekarang menempati posisi ketiga.

Kenaikan satu peringkat juga dialami dua tunggal putra Indonesia, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang kini menduduki ketiga dan keempat dunia.

Selanjutnya, andalan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka musim kompetisi tahun ini pada peringkat ke-11.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan awali 2023 di peringkat 1 dan 2 dunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE