Tottenham naik ke peringkat empat Liga Inggris

id Tottenham Hotspur ,West Ham ,Liga Premier Inggris,Son Heung-min

Tottenham naik ke peringkat empat Liga Inggris

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur naik ke peringkat empat Liga Inggris setelah berhasil menundukan West Ham 2-0 dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium yang berakhir pada Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

Adalah Emerson dan Son Heung-Min mencetak gol dalam laga tersebut..

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan itu membuat The Lilywhites mengoleksi 42 dan menggeser Newcastle di daftar klasemen. Sementara West Ham tertahan di zona degradasi atau peringkat ke-18 dengan 20 poin dari 23 pertandingan.

Dalam duel itu, sejak awal pertandingan, Tottenham langsung menggempur pertahanan West Ham. Serangn demi serangan dilancarkan. Sayangnya sejumlah percobaan yang dilakukan Harry Kane dkk belum membuahkan hasil. 

Sampai peluit babak pertama dibunyikan, pertandingan dengan skor 0-0.

Usai turun minum, intensitas serangan terus dilakukan.

Pada menit ke-47, Richarlison menerima bola dari Dejan Kulusevski di kotak penalti. Namun, tembakan penyerang Brasil tersebut masih belum bisa diselamatkan Fabianski.

Tottenham akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56. Ben Davies lolos dan mengoper ke Emerson, yang tendangan kaki kanannya dengan mudah menaklukkan Fabianski. Skor menjadi 1-0 untuk Tottenham.

West Ham bukannya tanpa perlawanan, mereka mendapatkan peluang pada menit ke-58. Sepakan Jarrod Bowen dari jarak dekat belum bisa menaklukkanFraser Forster.

Tottenham merespons semenit kemudian, kali ini Fabianski menyelamatkan tendangan Kulusevski dari luar kotak penalti.

Tottenham mampu mencetak gol tambahan pada menit ke-72. Harry Kane tampil apik untuk memenangi perebutan bola dengan Angelo Ogbonna, lalu mengirim umpan terobosan ke Son Heung-min.

Penyerang Korea Selatan itu dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

West Ham beberapa kali menciptakan peluang untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi penyelesaian mereka masih belum on target.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor tetap 2-0 untuk Tottenham.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE