Pengamat: Duet Ganjar Pranowo - Erick Tohir paling laku di pasar pemilu

id Erick Thohir,Ganjar Pranowo,Capres 2024,Cawapres 2024

Pengamat: Duet Ganjar Pranowo - Erick Tohir paling laku di pasar pemilu

Dokumentasi - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat meninjau "Solo Car Free Day". ANTARA/HO-Kementerian BUMN

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti berpandangan kandidat duet calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan  Erick Thohir paling berpotensi menghimpun suara dari masyarakat pada Pemilu 2024.
 
"Paling laku di pasar pemilu Ganjar - Erick, paling realistis dan logis. Klop kalau dipasangkan," kata Ray, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Menurut dia, terdapat banyak faktor yang melatarbelakangi duet Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN itu mampu mendulang suara masyarakat. Di antaranya, karena duet Ganjar - Erick merupakan gabungan pemimpin dari dalam dan luar Pulau Jawa.
 
Kemudian, mereka juga menjadi representasi penerus pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo, sosok yang nasionalis, agamis, serta memiliki kekuatan logistik.
 
Terkait dengan gabungan pemimpin dari dalam dan luar Pulau Jawa, Ray menilai hal tersebut menguntungkan sisi elektabilitas Ganjar dan Erick sebagai kandidat pasangan capres dan cawapres karena mereka mampu saling melengkapi. Ganjar, kata dia, dapat menghimpun suara di Pulau Jawa. Sementara itu, Erick bergerak menghimpun suara di luar Pulau Jawa.
 
Kemudian, Ray berpendapat kedua sosok pemimpin itu merepresentasikan penerus pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi karena Ganjar merupakan kader partai yang sama dengan Jokowi. Sementara Erick merupakan menteri andalan dan terbaik di kabinet pimpinan Jokowi.
 


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Duet Ganjar-Erick paling laku di pasar pemilu

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE