Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Bencana R1,48 Miliar

id gubernur kepri, hm sani, bantuan, bencana, wasior, merapi, mentawai

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Bencana R1,48 Miliar

Gubernur Kepulauan Riau HM Sani (kiri) menyerahkan bantuan bencana sebesar Rp1,48 miliar untuk tiga daerah korban bencana yang diterima langsung Gubernur Papua Barat, Abraham Ataruri (kanan), Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X (dua dari kana) d

Tanjungpinang (ANTARA News) - Gubernur Kepulauan Riau HM Sani menyerahkan secara langsung bantuan bencana sebesar Rp1,48 miliar kepada tiga daerah yang ditimpa bencana yakni Wasior Papua, korban gunung Merapi di Yogyakarta dan korban tsunami di Mentawai, Sumatra Barat.
    
"Bantuan tunai tersebut langsung diserahkan Gubernur kepada masing-masing kepala daerah disela-sela acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APSS) di Bandung hari ini," kata Kepala Dinas Sosial Kepulauan Riau (Kepri), Syafri yang dihubungi dari Tanjungpinang, Kamis.
    
Syafri mengatakan, besaran bantuan bencana tersebut bervariasi kepada daerah yang ditimpa bencana.
    
"Kepada korban bencana Merapi di Yogyakarta diserahkan bantuan sebesar Rp780 juta dan diterima langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Untuk korban gempa dan tsunami Mentawai sebesar Rp400 juta dan diterima oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Muslim Kasim," katanya.
    
Sementara untuk bantuan bencana banjir bandang Wasior menurut dia diserahkan sebesar Rp300 juta yang juga diterima langsung oleh Gubernur Papua Abraham Oktavian Atururi.
    
"Bantuan yang diserahkan Gubernur tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, pengusaha, organisasi dan pemerintah daerah," kata Syafri.
    
Ditambahkannya, selain bantuan berupa uang tunai tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga akan mengirimkan bantuan berupa pakaian dan makanan ringan yang saat ini sudah terkumpul di Batam.
    
"Pakaian yang akan dikirim saat ini sedang disortir di Batam, agar pakaian tersebut layak diterima korban bencana," ujarnya.
    
Selain bantuan yang diserahkan melalui Pemprov Kepri, menurut dia juga sudah ada bantuan yang dikirim langsung berbagai elemen masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota ke daerah bencana.
    
"Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah," harapnya.(ANT-029/Btm2)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE