Wow! Haaland borong lima gol bawa Manchester City ke perempat final

id Manchester City,Erling Haaland,RB Leipzig,Liga Champions,UEFA,Manchester

Wow! Haaland borong lima gol bawa Manchester City ke perempat final

Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol pembuka Manchester City dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium pada 14 Maret 2023. ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland membuat perbedaan mencolok saat  Manchester City menghajar RB Leipzig dengan skor 7-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Haaland memborong lima gol dalam pertandingan ini. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Ilkay Guendogan dan Kevin de Bruyne.

Lima gol ini juga membuat Haaland menyamai catatan Lionel Messi dan mantan penyerang Inter Milan, Adriano yang memboyong lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhak lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 8-1 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Inter Milan amankan tiket ke perempat final Liga Champions

Dalam duel itu, City langsung tampil menyerang sejak awal laga. Hasilnya, City memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah Benjamin Heinrichs melakukan handball. Wasit sempat memeriksa insiden itu lewat VAR sebelum memberikan hadiah penalti.

Haaland maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke sebelah kanan. Arah bola bisa terbaca Janis Blaswich, tetapi tetap tidak bisa dihentikannya. City memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Dua menit kemudian, The Citizens menggandakan keunggulan 2-0. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Jelang turun minum, Haaland akhirnya menciptakan gol ketiganya. Bermula dari sepak pojok, bola disundul Ruben Dias dan bisa ditepis Blaswich. Benjamin Henrich coba membuang, tetapi justru bisa disambar Haaland.

Baca juga: AC Milan ke perempat final Liga Champions

Babak pertama berakhir,  Manchester City unggul 3-0.

Di babak kedua, City mencetak gol keempat. Kali ini Guendogan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Skor 4-0.

Lagi, Haaland mencetak gol pada menit ke-54. RB Leipzig tertinggal 0-5.

Haaland benar-benar sedang on fire. Penyerang asal Norwegia itu mencetak gol kelimanya tiga menit kemudian. Skor menjadi 6-0.

Baca juga: Bayern Muenchen ke perempat final Liga Champions

Saat pertandingan akan segera berakhir. City justru menyempurnakan performa luar biasa mereka dengan gol keenam di masa injury time. Bermula dari tusukan Mahrez dari sisi kanan, pemain sayap Aljazair itu memberikan bola ke De Bruyne yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas Blaswich.

Manchester City mengakhiri pertandingan dengan skor telak 7-0 atas RB Leipzig.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Haaland cetak lima gol, Manchester City maju ke perempat final

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE