Erick Thohir: Lapangan stadion Piala Dunia penuhi standar FIFA

id Piala dunia u20,Erick Thohir ,mesin penjahit rumput,Pssi

Erick Thohir: Lapangan stadion Piala Dunia penuhi standar FIFA

Mesin penjahit rumput yang digunakan untuk memperbaiki lapangan stadion-stadion tuan rumah Piala Dunia U-20. (ANTARA/HO/LOC PIala Dunia U-20)

Jakarta (ANTARA) - Semua lapangan stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia dipastikan sesuai dengan standar FIFA. Hal itu ditegaskan oleh Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20, Erick Thohir. Disampaikannya, salah satunya ditandai dengan kedatangan mesin penjahit rumput (pitch stitching) untuk menyamakan standar yang digunakan oleh badan sepak bola dunia tersebut.
 
"Mesin pitch stitching yang direkomendasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia. Saat ini posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di Stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lain," kata Erick melalui pernyataan yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).
 
Proses stitching merupakan pengerjaan menjahitkan rumput asli dan sintesis untuk memodifikasi kerapatan rumput. Panitia penyelenggara mengagendakan kegiatan itu dimulai pada Sabtu sampai awal Mei.

Baca juga: Timnas ditargetkan lolos penyisihan grup di Piala Dunia U20

Setelah lapangan Stadion I Wayan Dipta, maka mesin itu akan digunakan di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).
 
Piala Dunia U-20 akan digelar pada 20 Mei s.d 11 Juni mendatang yang diikuti oleh 24 negara, termasuk Indonesia.
 
Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, setelah sebelumnya Indonesia sudah pernah menjadi tuan rumah Piala Asia 2007 serta Asian Games 2018.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir pastikan lapangan stadion Piala Dunia penuhi standar FIFA

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE