Menu nusantara hadir di hotel bintang lima Jepang

id Kuliner Indonesia,menu nusantara,nasi goreng,Indonesia-Jepang,Indonesia Fair

Menu nusantara hadir di hotel bintang lima Jepang

Empat menu khas nusantara, yakni Nasi Goreng, Tongseng Ayam, Ikan Kuah Kuning dan Wingko Babat hadir di Hotel Imperial Tokyo dalam ajang Indonesa Fair yang digelar pada 1-30 April 2023. (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Empat menu khas nusantara yakni Nasi Goreng, Tongseng Ayam, Ikan Kuah Kuning dan Wingko Babat hadir di hotel bintang lima di Jepang, yakni Hotel Imperial dalam ajang Indonesia Fair yang digelar pada 1-30 April 2023.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, John Tjahjanto Boestami dalam sambutannya saat pembukaan pameran tersebut di Tokyo, Sabtu (1/4/2023), mengatakan Indonesia Fair merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan guna mendukung program Indonesia Spice Up the World yang memproyeksikan ekspor bumbu dan rempah Indonesia sebanyak dua juta dolar AS (Rp30 miliar) dengan 4.000 restoran Indonesia di seluruh dunia.

“Ini memang merupakan satu usaha yang tidak mudah, perjalanan yang cukup panjang karena saat ini masih sedikit sekali restoran Indonesia yang ada di Jepang,” kata John.

Ajang tersebut mendatangkan chef dari Indonesia, yakni Chef Aziz Amri yang merupakan jebolan Master Chef Musim ke-7 untuk berkolaborasi dengan para juru masak dari Jepang dalam menciptakan hidangan nusantara yang otentik, tetapi cita rasanya dapat diterima oleh warga Jepang.

Dia mengatakan, Chef Aziz akan memastikan menu-menu tersebut dapat disajikan dengan cita rasa otentik, sehingga sehingga para tamu dari Jepang dapat merasakan kelezatan kuliner asli Indonesia.

“Indonesia Fair 2023 ini merupakan salah satu inisiatif yang penting dalam eratnya hubungan Indonesia dengan Imperial Hotel,” katanya.

General Manager Hotel Imperial Kazuhiko Yashima berharap dengan adanya Indonesia Fair, pihaknya dapat turut mempromosikan kuliner Indonesia ke warga Jepang.

Dalam kesempatan sama, Chef Aziz mengatakan awalnya telah menyiapkan sebanyak delapan menu khas nusantara yang merepresentasikan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat menu khas nusantara hadir di hotel bintang lima Jepang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE