Penggemar Fiorentina dihukum karena yel-yel rasis

id liga italia,fiorentina,rasisme,pelecehan rasial,Olahraga

Penggemar Fiorentina dihukum karena yel-yel rasis

Penggemar terlihat di dalam stadion saat pertandingan antara Juventus melawan Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, Sabtu (20/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/hp/cfo

Jakarta (ANTARA) - Liga Italia pada Selasa mengumumkan, Fiorentina dijatuhi hukuman pengosongan satu tribun penonton karena yel-yel rasis oleh penggemarnya kepada tiga pemain Juventus.

Dalam pernyataannya yang dikutip AFP, Liga Italia mengatakan bahwa penggemar garis keras Fiorentina di bagian Curva Fiesole di Stadion Artemio Franchi telah melakukan pelecehan rasial terhadap Dusan Vlahovic, Moise Kean, dan Weston McKennie sebelum dan setelah pertandingan melawan Juventus.

Laga yang berlangsung pada Ahad (4/11) tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi tim tamu Juventus.

Liga Italia menyatakan bahwa hukuman itu akan ditunda setahun namun tribun penonton akan ditutup jika kembali terdapat kasus pelecehan rasial pada periode tersebut. Sanksi lain juga akan dapat dijatuhkan seandainya terjadi pelanggaran baru.

Pelecehan rasial masih kerap terjadi dalam sepak bola Italia, dengan fakta bahwa keberadaan grup-grup penggemar beraliran kanan jauh (far-rght) dan diskriminasi rasial masih kerap dilakukan di tribun penonton.

Pada Agustus silam, Komite PBB yang bertanggung jawab untuk memerangi rasisme "menaikkan bendera merah" kepada sepak bola Italia. Mereka menyoroti aksi-aksi fisik dan verbal terhadap para pemain yang merupakan keturunan Afrika.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penggemar Fiorentina dihukum pengosongan tribun karena yel-yel rasis

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE