Lanal Ranai Natuna gelar donor darah peringati Hari Armada

id Hari Armada ke-78,Natuna, Kepri, kepulauan Riau, hari armada

Lanal Ranai Natuna gelar donor darah peringati Hari Armada

Proses donor darah. (ANTARA/HO-Lanal Ranai Natuna)

Natuna (ANTARA) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menggelar aksi donor darah dan upacara tabur bunga di laut dalam memperingati Hari Armada 2023.

"Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini adalah sebuah kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya, apalagi saat ini kita laksanakan secara serentak di lingkungan TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menyambut HUT Armada RI tahun 2023," kata Komadan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman di Natuna, Kamis.

Ia menyampaikan, Lanal Ranai bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Natuna dan PMI setempat dalam pelaksanaan donor darah itu.

"Kerja sama dalam proses pengambilan, penyimpanan dan penyaluran darah kepada para penerima donor darah di Kabupaten Natuna," ujar dia. 

Pendonor pada kegiatan tersebut berasal dari personel Lanal Ranai, Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I, Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna IV, Guspurla Koarmada I, Batalyon Komposit I/Gardapati, Kodim 0318/Natuna, Lanud Raden Sadjad, Denhanud  477  Kopasgat dan Polres Natuna dengan total sebanyak 50 orang.

Dari kegiatan bertema  "Koarmada RI Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju" itu, terkumpul 29 kantong yang terdiri dari lima kantong golongan darah A, delapan kantong darah B, 11 kantong darah O dan lima kantong darah AB .

"Semuanya di serahkan ke UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Natuna," kata dia.

Sementara itu, masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Armada RI 2003 yang Lanal Ranai menggelar upacara tabur bunga di Dermaga Penagi Kecamatan Bunguran Timur.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE