Tol Bangkinang - Koto Kampar ditutup lagi

id Operasional Jalan Tol, Bangkinang-Koto Kampar, Binjai-Tanjung Pura

Tol Bangkinang - Koto Kampar ditutup lagi

Jalan tol Bangkinang - Koto Kampar yang dijadwalkan rampung pada akhir 2023 memiliki daya tarik berupa jembatan melintasi lembah yang menyuguhkan pemandangan indah. ANTARA/HO-PT Hutama Karya

Pekanbaru (ANTARA) - PT Hutama Karya menutup operasional Tol Bangkinang-Koto Kampar mulai 3 Januari 2024 setelah dioperasikan selama momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Operasional Tol Bangkinang–Koto Kampar sepanjang 24,7 km ditutup kembali
pada tanggal 3 Januari 2024 pukul 17.00 WIB," kata Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, selama beroperasi mulai 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, jalan tol yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat ini telah dilalui 10.918 kendaraan Itu tanpa keluhan kepadatan dan tidak ada fatalitas atau kecelakaan.

“Alhamdulillah selama beroperasi, pengguna jalan tol patuh dengan peraturan dan rambu-rambu yang berlaku, diperkirakan pengguna di daerah Riau ini sudah terbiasa dengan adanya tol mengingat sebelumnya Tol Pekanbaru – Dumai dan Pekanbaru – Bangkinang telah terlebih dahulu dioperasikan,” kata Tjahjo.

Tjahjo menambahkan bahwa untuk tol fungsional lainnya yaitu Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai - Tanjung Pura tetap dibuka secara fungsional hingga 10 Januari 2024.

Khusus tol ini, pengoperasiannya diperpanjang karena diperkirakan trafik masih cukup tinggi dan banyak kendaraan yang belum kembali ke tempat asal. 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HK tutup Tol Bangkinang-Koto Kampar setelah buka saat Natal-tahun baru

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE