Jerman berencana pasok amunisi untuk Israel

id Jerman,Perang Gaza,Konflik Israel palestina

Jerman berencana pasok amunisi untuk Israel

Tentara Israel terlihat di dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 Januari 2024. (Xinhua/JINI/Ilan Assayag) (Xinhua/JINI/Ilan Assayag)

Berlin (ANTARA) - Pemerintah Jerman berencana memasok Israel dengan amunisi mematikan guna mendukung Tel Aviv dalam perang melawan Hamas, demikian ditulis sejumlah media lokal.

Pemerintahan Kanselir Olaf Scholz sedang mempertimbangkan memasok Israel dengan sekitar 10.000 butir amunisi 120 milimeter berpresisi tinggi, tulis mingguan Der Spiegel.

Setelah menerima permintaan dari Israel pada November, kementerian-kementerian terkait sudah membahas masalah ini, dan pada prinsipnya sudah sepakat memenuhi permintaan tersebut, kata majalah itu.

Namun, perusahaan-perusahaan pertahanan Jerman tidak dapat memenuhi permintaan amunisi dalam waktu dekat, dan oleh karena itu, pemerintah Jerman akan menggunakan amunisi dari persediaan tentara Jerman sendiri guna memenuhi permintaan tersebut.

Meskipun dikecam rakyatnya sendiri, pemerintah Jerman konsisten mendukung serangan militer Israel di Gaza. Scholz berulang kali mengatakan  negaranya memikul tanggung jawab khusus terhadap Israel karena masa lalu Nazi.




Sumber: Anadolu
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jerman berencana kirim amunisi untuk Israel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE