All England 2024, dua tunggal putra Indonesia bertemu di final

id jonatan christie,anthony sinisuka ginting,All england,all england 2024,all england open,all england open 2024

All England 2024, dua tunggal putra Indonesia bertemu di final

Arsip - Pebulutangkis putra Indonesia Jonatan Christie harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Masters 2024, setelah kalah dari wakil China Lu Guang Zu dari China dalam drama rubber, di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024). ANTARA/HO-X/PBSI/pri. (ANTARA/HO-X/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan akan saling berhadapan pada babak final All England Open 2024, yang digelar Ahad (17/3).

Hal itu menyusul Jonatan yang melangkah ke babak pamungkas setelah mengunci kemenangan atas wakil India Lakshya Sen, pada partai semifinal melalui rubber game dengan skor 21-12, 10-21, 21-15 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Ini adalah kali pertama dalam 30 tahun terakhir dimana final tunggal putra turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu mempertemukan dua pemain Indonesia.

Terakhir kali laga "All Indonesian Final" itu terjadi pada All England 1994 saat Hariyanto Arbi berhadapan dengan Ardy Bernardus Wiranata.

Dengan pencapaian ini pula, maka Indonesia untuk pertama kalinya memiliki juara All England Open dari sektor tunggal putra, dimana terakhir kali gelar itu diraih oleh Hariyanto Arbi secara beruntun di tahun 1993 dan 1994.

Smentara itu, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan laga All Indonesian Final di turnamen All England Open 2024 merupakan buah dari upaya maksimal dan solid yang dilakukan terus menerus dari pemain, pelatih, dan tim.

“Puji Tuhan, semua ini berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra dan tim Indonesia juga,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Ahad.

“Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin, kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun chemistry dan kita coba lebih solid,” ujarnya menambahkan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting dan Jonatan bertemu di final All England 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE