Kapolres Bintan lepas keberangkatan mudik gratis tujuan Batam

id Program mudik gratis polres bintan,Kepri, bintan

Kapolres Bintan lepas keberangkatan mudik gratis tujuan Batam

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melepas keberangkatan mudik gratis antarpulau dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Kabupaten Bintan tujuan Kota Batam, Sabtu (6/4/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melepas keberangkatan mudik gratis antarpulau menggunakan kapal cepat di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Kabupaten Bintan tujuan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Program mudik gratis ini digelar selama lima hari ke depan, kuota pemudik per hari sekitar 50 orang," kata dia setelah  pelepasan mudik gratis di Bintan, Sabtu.

Masyarakat, katanya, antusias dengan program mudik tersebut. Sebagian penumpang sudah antre sejak pagi demi mendapatkan tiket gratis, dengan syarat menunjukkan KTP.

Ia menyebut mudik gratis Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan program Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah dengan tujuan membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tempat tujuan.

Dalam kesempatan ini, ia berpesan kepada operator kapal cepat angkutan mudik gratis untuk melengkapi alat-alat keselamatan kapal guna memberikan rasa aman dan nyaman para penumpang.

"Jangan lupa siapkan life jacket yang cukup dan tidak boleh mengangkut penumpang melebihi kapasitas muatan," ujar dia.

Ia memastikan jajarannya bersama semua pemangku kepentingan terkait yang tergabung di dalam Operasi Ketupat Seligi 2024 berusaha maksimal menciptakan situasi kondusif masyarakat selama Lebaran 2024.

"Kami mengerahkan ratusan personel untuk bersiaga di titik-titik keramaian agar masyarakat merasa tenang merayakan Idul Fitri," ucapnya.

Salah seorang warga, Abdullah, mengaku senang sekaligus berterima kasih kepada Polres Bintan karena mendapatkan tiket mudik gratis pulang ke Batam.

Ia bersama sejumlah rekan bekerja sebagai buruh di Pulau Bintan, sehingga momentum program mudik gratis mereka nanti-nantikan untuk mengurangi biaya pengeluaran pulang ke kampung halaman.

"Alhamdulillah, berkat kepolisian kami bisa dapat tiket mudik gratis, semoga program seperti dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya," ujar dia.

Pelepasan mudik gratis dari Pelabuhan Bulang Tinggi ke Batam juga diiringi dengan doa bersama yang dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo agar perjalanan kapal angkutan Lebaran aman dan lancar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE