Euro 2024, Pelatih Italia sebut timnya kurang tajam lawan Swiss

id Piala Eropa 2024, Euro 2024, Timnas Italia, Luciano Spalletti

Euro 2024, Pelatih Italia sebut timnya kurang tajam lawan Swiss

Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti. ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti mengatakan timnya kalah tempo dan kurang tajam saat kalah dari Swiss 2-0 di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024.
 
“Yang membuat perbedaan adalah tempo (permainan), kami terlalu lamban dibandingkan mereka (Swiss) di babak pertama. Bahkan secara individu, ada perbedaan dalam tempat pergerakan dan perebutan bola," kata Spalletti setelah pertandingan yang dikutip Football-Italian, Ahad 
 
Swiss mendominasi pertandingan dan mengamankan kemenangan 2-0 Swiss berkat gol Remo Freuler di babak pertama dan Ruben Vargas di babak kedua.
 
Spalletti menyebut, gol kedua langsung membuat kepercayaan diri para pemainnya turun sehingga membuat permainan mereka menjadi kurang tajam.
 
Sementara itu,  kapten Timnas Italia Gianluigi Donnarumma tidak ingin mencari alasan atas kekalahan itu.
 
"Kami tidak bisa meminta maaf kepada para suporter. Hasil ini tidak bisa diterima, kami bermain buruk di sepanjang pertandingan. Itu realitanya," kata dia.

Sementara itu, Swiss melaju ke perempat final setelah menyingkirkan juara bertahan Italia dalam laga pembuka babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Olimpiade, Berlin pada Sabtu malam WIB.
 
Dua gol kemenangan Swiss masing dicetak oleh Remo Freuler di babak pertama dan Ruben Vargas di babak kedua.
 
Kemenangan ini membuat Swiss melaju ke perempat final secara berturut-turut setelah melakukannya di Euro 2020 dengan menyingkirkan Prancis lewat adu penalti.
 
Di perempatan final, Swiss akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Inggris dan Slowakia yang akan berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen pada Minggu malam pukul 23.00 WIB.
 
Sementara itu perjalanan Italia harus terhenti di babak 16 besar setelah menjuarai Euro di edisi sebelumnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Italia sebut timnya kalah tempo dan kurang tajam lawan Swiss

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE