Pemkab Natuna gelar parade jetsky

id Pariwisata ,Wisata ,Parade,Natuna,Pulau Serasan ,Pantai sisi,Geopark ,Wan Siswandi ,Dinas ,Dispar,Jetsky

Pemkab Natuna gelar parade jetsky

Peserta parade saat unjuk kebolehan. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna, Kepri (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, menggelar parade jetsky guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah itu.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Minggu, mengatakan pemain jetsky pada parade yang dilaksanakan di Pantai Sisi Kecamatan Serasan pada Minggu (14/7) pagi tersebut, merupakan wisman dari Malaysia dan wisatawan dari Kalimantan.

Menurut dia, ada 36 peserta yang ikut memeriahkan parade tersebut 11 di antaranya berasal dari Malaysia.
 
"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rombongan parade, terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini," ucap dia.
 
Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan juga bertujuan untuk memberikan hiburan dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap usaha-usaha pelaku industri rumahan di wilayah setempat.
 
Ia optimistis parade yang baru pertama kali digelar di wilayah tersebut menjadi pembuka jalan untuk kegiatan serupa pada bulan atau tahun berikutnya.
 
"Semoga di tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini bisa kembali kita laksanakan," ujar dia.
 
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah mengatakan wisman pada parade tersebut datang menggunakan jetsky dari Serawak Malaysia.
 
"Bayangkan mereka berkendara jetski dengan jarak 150 km dari Serawak ke Pulau Serasan. Ini menunjukkan keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan yang kita laksanakan," ucap dia.
 
Melihat kegigihan itu dirinya yakin kedepannya akan banyak wisman yang berkunjung ke Natuna.
 
Ia menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya juga menggelar lomba peragaan busana dari daur ulang plastik.
 
"Kami mendapat informasi bahwa komunitas jetsky di Malaysia berjumlah sekitar 1.500 orang. Bukan tidak mungkin di kegiatan mendatang jumlah peserta akan semakin bertambah. Jika nanti pesertanya bertambah," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE