Cuaca Kepri diperkirakan berawan dan berpotensi hujan

id Cuaca sabtu, cuaca kepri, bmkg, hang nadim batam

Cuaca Kepri diperkirakan berawan dan berpotensi hujan

Tiga anak melintas di rumah warga yang dibongkar di Desa Pasir Panjang, Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca Kepulauan Riau (Kepri), hari Sabtu ini, berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari," kata Prakirawan Pande Mande Rony.
 
Dia mengatakan adanya perlambatan kecepatan angin serta kelembapan udara di atmosfer yang masih cukup tinggi di wilayah Kepulauan Riau mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
Berdasarkan data cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, Kota Batam diperkirakan pagi hujan riang, dan siang hingga malam berawan.
 
Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 10-21 km/jam.
 
Selanjutnya, Kota Tanjungpinang diperkirakan hujan ringan di pagi dan siang hari. Malam harinya berawan hingga dini hari. Sementara itu, suhu udara yang menyelimuti berkisar antara 25-31derajat celcius, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 11-22 km/jam.
 
Kabupaten Bintan hujan ringan di pagi hari, siang hingga malam berawan. Suhu udara 25-31 derajat celcius, dan arah angin dari tenggara dengan kecepatan 7-21 km/jam.
 
Sedangkan cuaca Kabupaten Karimun juga adan hujan ringan pagi hari hingga siang. Malam harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 9-21 km/jam.
 
Kabupaten Lingga sepanjang hari diperkirakan berawan, dengan suhu udara berkisar antara 25- 32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 17-24 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya berawan, siangnya ada potensi hujan ringan, malamnya kembali berawan. Suhu udara mempengaruhi 25-32 derajat celcius, angin bertiup dari selatan dengan kecepatan 4-17 km/jam.
 
Kabupaten Anambas paginya berawan, siang hujan ringan, malamnya kembali berawan, dini hari hujan disertai kilat. Suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 11-24 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE