Aktor legendaris Hollywood, James Earl Jones meninggal dunia

id James Earl Jones,legenda Hollywood,tutup usia,Star Wars,Lion King

Aktor legendaris Hollywood, James Earl Jones meninggal dunia

James Earl Jones, aktor legendaris Hollywood (ANTARA/Flickr/Phil Davis)

New York (ANTARA) - James Earl Jones, seorang anak petani yang sempat gagap dan mantan tukang kayu yang menjelma menjadi legenda Hollywood serta pengisi suara Darth Vader dalam film Star Wars, meninggal dunia pada usia 93 tahun, Senin (9/9).

“James Earl Jones... tidak akan ada lagi orang dengan kombinasi keanggunan seperti dia,” tulis LeVar Burton, seorang aktor ikonik Amerika yang terkenal melalui drama budak Afrika Roots, di platform X, jejaring sosial tempat banyak selebriti, politisi, dan orang-orang biasa memberi penghormatan kepada legenda tersebut.

Dalam karirnya yang mencakup hampir 90 drama jaringan televisi dan serial episodik, serta sekitar 120 film, Jones memerankan berbagai peran mulai dari Raja Lear dalam karya Shakespeare hingga raja Afrika yang humoris dan ayah Eddie Murphy dalam Coming to America, serta sebagai perwira militer/intelijen senior dalam The Hunt for Red October bersama Alec Baldwin, serta Patriot Games bersama Harrison Ford.

Suaranya yang berat menjadi identik dengan Darth Vader yang jahat dalam Star Wars.

Mufasa, raja kerajaan binatang dalam film animasi Disney Lion King, juga merupakan karakter suara yang membuat Jones terkenal.

Sumber: Sputnik-OANA
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Legenda Hollywood, James Earl Jones meninggal di usia 93 tahun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE