Tetap waspada potensi hujan lebat hari ini di Kepri

id Cuaca kepri rabu, perkiraan cuaca kepri, cuaca kepri, prediksi cuaca, peringatan dini, bmkg

Tetap waspada potensi hujan lebat hari ini di Kepri

Pengunjung pusat perbelanjaan di kawasan Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, menyaksikan hujan disertai angin kencang melanda kawasan Batam Center, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam mengimbau masyarakat di wilayah Natuna untuk waspada adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Natuna lada Rabu pagi dan siang hari.
 
"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Natuna pada pagi dan siang hari," kata Prakirawan Nizam Mawardi.
 
Selain itu, waspadai juga potensi ketinggian gelombang yang dapat mencapai 2,5 meter di wilayah Perairan Natuna.
 
Nizam menjelaskan, kondisi cuaca Kepri hari ini dipengaruhi adanya perlambatan massa udara dan kelembapan udara yang cukup tinggi, mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah tersebut. 
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan dini hari," ujar Nizam.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam paginya diperkirakan berawan tebal, siangnya hujan ringan, malam hari berawan, dan dini harinya berawan tebal. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 2-16 km/jam.
 
Kota Tanjungpinang pagi dan siang diperkirakan hujan ringan, malamnya berawan dan dini hari berawan tebal.
 
Suhu udaranya berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 9-17 km/jam.
 
Sama seperti Tanjungpinang, Kabupaten Bintan pagi dan siangnya diperkirakan hujan ringan, malam hari berawan, dini harinya berawan tebal. Suhu udara 25-31 derajat celcius, dan arah angin dari Barat Daya dengan kecepatan 5-17 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun pagi hari berawan tebal, siang hujan ringan, malam hari dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 4-14 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga paginya diperkirakan berawan tebal, siang dan malam harinya berawan, dini hari kembali berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 4-22 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna pagi dan siang hari diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, malam berawan, dini hari hujan ringan. Suhu udara yang mempengaruhi 24-27 derajat celcius, angin bertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 15-25 km/jam.
 
Kabupaten Anambas paginya diperkirakan berawan tebal, siang dan malam hari berawan, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-28 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 21-35 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE