BMKG perkirakan hari ini cuaca Kepri umumnya berawan

id Cuaca jumat, prediksi cuaca kepri, kepulauan riau, kota batam, bmkg, informasi cuaca

BMKG perkirakan hari ini cuaca Kepri umumnya berawan

Perumahan nelayan di Pulau Kasu, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam menyebut cuaca di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Jumat, pada umumnya berawan, namun masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan namun masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun," kata Prakirawan Ibnu Susilo.
 
Kondisi cuaca hari ini dipengaruhi oleh kelembapan udara lapisan atas yang cukup rendah menyebabkan kurangnya potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah Kepulauan Riau. 
 
BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi ketinggian gelombang yang dapat mencapai 1,5 meter di wilayah Perairan Utara Natuna.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Wilayah Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun sama-sama diperkirakan pagi hari hujan ringan. Siang, hingga malam dan dini hari berawan. 
 
Untuk suhu udara yang mempengaruhi Kota Batam berkisae antara antara 26-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 5-13 km/jam.
 
Suhu udara di Kota Tanjungpinang berkisar antara 25-32 derajat celcius. Arah angin yang mempengaruhi untuk Kota Tanjungpinang dari arah Selatan dengan kecepatan 7-18 km/jam.
 
Kabupaten Bintan suhu udara berkisar antara 24-32 derajat celcius. Dengan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 6-17 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun suhu udara berkisar antara 27-32 derajat celcius. Dengan arah angin dari Barat Daya dengan kecepatan 7-11 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga diperkirakan sepanjang hari berawan. Suhu udara berkisar antara 27-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 10-21 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna pagi dan siang hari cerah berawan, malam hari berawan dan dini hari berawan. Suhu udara yang mempengaruhi 25-32 derajat celcius, angin bertiup dari Selatan dengan kecepatan 11-20 km/jam.
 
Kabupaten Anambas sepanjang hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 18-25 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE