BPMPD Gresik Studi Banding ke BP Batam

id badan, pengusahaan, batam, bpmd, gresik, studi, banding, ilham, hartawan, humas, fitrah

Batam (ANTARA Kepri) - Badan Penanaman Modal dan Perizinan Daerah Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Badan Pengusahaan Batam, Kamis (4/10).

Kunjungan itu dipimpin Kepala BPMPD Kabupaten Gresik, Agus Mualif dan diterima Anggota 2/Deputi Bidang Pelayanan Jasa BP Batam, Fitrah Kamaruddin yang didampingi Kepala Subdit Humas dan Publikasi, Ilham Eka Hartawan.

Agus menjelaskan kunjungan ke BP Batam adalah untuk mempelajari bagaimana Pulau Batam dapat berkembang dengan sangat pesat khususnya di bidang industri, perdagangan, pariwisata dan perkapalan.

Ia menilai, pertumbuhan investasi serta ekonominya yang sangat baik. Dulu pulau ini hanya sebuah pulau kosong, tetapi kemudian berkembang menjadi salah satu lokomotif  perekonomian di Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa selain untuk belajar, juga ingin melakukan kerja sama bagaimana cara menarik calon investor  melakukan peluang investasi di Kabupaten Gresik.

Kabupaten Gresik, katanya, ingin menjadi limpahan apabila di Batam sudah tidak cukup untuk menampung padatnya
kegiatan industri.

Pada kesempatan tersebut Fitrah memaparkan tahapan pembangunan Batam yang kini berstatus kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, serta mengenai beberapa rencana BP Batam.

Ia menyatakan menyambut baik keinginan Kabupaten Gresik untuk menjalin kerja sama dengan Batam dalam bidang pengembangan investasi.(Wan/jo)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE