Sony Jabat Anggota DPRD Kepri Gantikan Soraya

id sony,jabat,anggota,dprd,kepri,gantikan,soraya

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Soraya akan diganti Sony.

"Soraya diganti karena pindah ke Partai Gerakan Indonesia Raya. Pergantian antarwaktu (PAW) dilaksanakan besok pagi," kata Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau Ing Iskandarsyah, di Tanjungpinang, Kamis.

Ia mengemukakan, Soraya merupakan legislator daerah pemilihan Kabupaten Karimun. Soraya telah ditetapkan sebagai caleg Kepri daerah pemilihan Karimun, yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

PAW terhadap Soraya sah secara hukum karena sudah melalui mekanisme. Sony yang memiliki suara terbanyak kedua pada Pemilu 2009 akan dilantik Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi.

"Proses PAW sesuai ketentuan. PAW dapat dilaksanakan 6 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kepri," katanya.

Ia mengemukakan, PAW terhadap beberapa anggota DPRD Kepri yang pindah partai telah dilakukan sejak tahun 2013. Selain Soraya, DPRD Kepri juga telah melantik Andi Rivai Siregar sebagai anggota DPRD Kepri menggantikan Edi Siswoyo dan melantik pengganti Asnah, anggota DPRD Kepri daerah pemilihan Batam yang diusung Partai Amanat Nasional.

 "Andi Rivai merupakan caleg Partai Demokrat daerah pemilihan Bintan-Lingga dengan perolehan suara terbanyak kedua pada Pemilu 2009," ujarnya.(Antara)


Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE