Gubernur Kepri Tegur Dinas Kominfo terkait Jaringan

id Jaringan, komunikasi, Pekajang, bintan, kepri, dinas, Kominfo

Dinas Infokom tidak menyelesaikan tugasnya, padahal sudah lima tahun lalu ditugaskan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau HM Sani menegur Dinas Komunikasi dan Informasi setempat terkait jaringan telekomunikasi yang belum menyentuh di sejumlah pulau.

Teguran itu disampaikan di sela-sela pidato gubernur saat penyerahan daftar pelaksanaan anggaran yang dihadiri ratusan PNS dari seluruh satuan kerja perangkat daerah di Kantor Pemprov Kepri, di Pulau Dompak Tanjungpinang, Selasa.

"Dinas Infokom tidak menyelesaikan tugasnya, padahal sudah lima tahun lalu ditugaskan," kata Sani.

Dia juga menyinggung kinerja kepala dan seluruh staf Dinas Infokom selama ini yang dinilai belum maksimal.

Akibat terhambat jaringan telekomunikasi, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang melakukan kunjungan kerja di Pulau Pekajang, Kabupaten Bintan sempat dikabarkan menghilang. Kekhawatiran terhadap keselamatan Nurdin disebabkan gelombang laut di perairan Pulau Pekajang cukup tinggi.

Padahal Nurdin beserta rombongan dalam kondisi baik, dan dia tidak dapat dihubungi karena tidak ada jaringan telekomunikasi.

"Kepala dinas dan staf Dinas Infokom tidak ikut dalam kunjungan kerja itu sehingga tidak mengetahui permasalahan penting di pulau tersebut yang sudah berlangsung lama," singgungnya.

Sani juga mengingatkan seluruh kepala dinas, biro, badan dan kantor harus turun ke lapangan sehingga mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat. Pejabat eselon II harus melaporkan permasalahan kekinian yang dihadapi masyarakat, dan mencari solusinya.

Pejabat eselon II tidak boleh duduk di belakang meja, karena staf eselon IV juga dapat kerja di belakang meja.

Setiap satuan kerja perangkat daerah harus bekerja keras, menyerap aspirasi masyarakat, membuat perencanaan pembangunan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam pemerintahan kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Ini sangat berbeda, jangan terkejut," katanya yang sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE