Suzuki IGNIS Urban SUV Hadir di Tanjungpinang

id Suzuki IGNIS, Kepala Cabang Suzuki Arista Tanjungpinang, Ade Kurniadi

Suzuki IGNIS Urban SUV Hadir di Tanjungpinang

Suzuki IGNIS telah hadir hadir di Tanjungpinang dengan model yang disukai pemuda (Aji Anugraha)

Saya benar-benar sangat optimis IGNIS sendiri mencerminkan karakteristik Tanjungpinang, dan saya sangat yakin IGNIS bisa masuk ke segala segmen masyarakat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dealer Suzuki Mobil Tanjungpinang, PT Arista Sukses Abadi memperkenalkan produk baru mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Suzuki IGNIS untuk anak muda di tanah air.

Didukung dengan fitur komponen terkini yakni lampu depan Lead Projector dan Daytime Running Light (Tipe GX), Suzuki IGNIS memberikan kesan menarik pada desain Eksterior dan Interior. Penampilannya memukau pengunjung saat ditampilkan pada "grand opening" Urban SUV Suzuki IGNIS, di Tanjungpinang, Jumat. 

Kepala Cabang Suzuki Arista Tanjungpinang, Ade Kurniadi menjelaskan bentuk dan spesifikasi Suzuki IGNIS yang disajikan dengan mesin bensin empat selinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variabek Valve Timming dan juga DOHC.

Mesin IGNIS dirakit dengan bahan ringan bermatrial alumunium dengan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4200 rpm. Performa mesin dikerahkan oleh roda depan sehingga memberikan ketenangan selama berkendara jauh.

Efisiensi bahan bakar padA IGNIS juga memberikan gambaran kalau mobil ini dioperasikan secara manual dengan transmisi lima percepatan. Pengendara juga bisa memilih perpindahan ke AGS, sehingga memudahkan pengendara melaju di kepadatan lalu-lintas. 

"Saya benar-benar sangat optimis IGNIS sendiri mencerminkan karakteristik Tanjungpinang, dan saya sangat yakin IGNIS bisa masuk ke segala segmen masyarakat," katanya.

Produksi Suzuki IGNIS diketahui di rakit di India, dengan dibandrol dimulai dengan harga Rp139.500.000 untuk tipe GL MT, sedangkan harga Rp159.500.000 untuk tipe GX MT dan Rp169.500.000 untuk GX AGS. Ade mengatakan harga IGNIS termurah di seluruh Indonesia.

"Harga ini adalah harga termurah, terlebih ditengah ekonomi lesu saai ini, untuk harga Rp151 juta dengan spack yang lengkap, saya rasa ini sangat murah," katanya.

Pada desain eksterior Suzuki IGNIS diperkuat melalui tampilan flare fander serta rear bumper garnish yang melintang horizontal berwarna hitam pada bagian belakang.

Suzuki IGNIS juga tersedia dalam bermacam warna. Untuk Suzuki IGNIS GL ada enam warna yakini Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallick. Sementara untuk jenis GX disuguhkan tujuh pilihan warna.

Selain pada segmen eksterior, Suzuki IGNIS memoderenisasi bagian interiornya. Jok pengendara dan penumpang depan di desain tampil sporty dengan model bucket seat serta head rest yang dappat di atur ketinggiannya.

Lingkar kemudi sudah tersemat kontrol tombol untuk Multi Information Display (MID), audio serta terkoneksi dengan ponsel untuk menerima dan menolak panggilan telepon.

Sementara untuk keamaman, Ade Kurniadi mengatakan anda tidak perlu takut, dikarenakan Suzuki IGNIS memprogram meter cluster, pengendara bisa lebih jauh mengetahui kondisi kendaraan karena terpantau dari jauh.

"Pengendara kan mudah mendapatkan informasi tentang baterai aki, immobillizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, speedometer, safety Belt hingga Airbag," katanya.

Sejauh ini Suzuki IGNIS sudah terjual 15 unit di Kota Tanjungpinang. Ade mengatakan, sebagai mobil Urban SUV nomor tiga terbaik di dunia IGNIS memberikan keamanan super kepada penggunanya.

Dalam keselamatan, pengendara dan penumpang sudah disiapkan dengan Dual Airbag, mengembang ketika alami benturan. "Asalkan Sabuk Pengaman terpasang, dan ingat harus dipasang," ujarnya.

IGNIS juga memiliki sistem Immibilizer yang menjamin mobil tetap aman dan meminimalisir terjadinya pencurian, kerena pada anak kunci memiliki sinyal sendiri. "Tidak dapat dihidupkan tanpa kunci aslinya," katanya.(Antara)

Editor: Nikolas Panama

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE