Arus Mudik Mulai Terasa di Hang Nadim

id bandara hang nadim batam, mudik, mudik lebaran 2017, puncak mudik, citilink, lion air, tki, tki mudik, tki mudik batam, tki malaysia mudik, suwarso ha

"Beberapa hari terakhir mulai ada kenaikan meskipun belum signifikan. Angka pengguna transportasi udara cenderung naik," kata General Manager Opersional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Batam (AntaraKepri) - Arus penumpang mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai terasa, meski Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah masih 12 hari lagi.

"Beberapa hari terakhir mulai ada kenaikan meskipun belum signifikan. Angka pengguna transportasi udara cenderung naik," kata General Manager Opersional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Suwarso mengatakan, sejak 6 Juni hingga 11 Juni penumpang yang berangkat dari Batam melalui Hang Nadim sebanyak 44.884 orang. Sedangkan yang datang sebanyak 43.644 orang.

"Bahkan pada 8 Juni penumpang yang tiba mencapai 9.637 orang. Sementara yang berangkat 9.456 orang. Rata-rata pada awal hingga pekan kedua Ramadhan hanya sekitar 6.000 orang saja baik yang datang maupun berangkat," kata dia.

Ia mengatakan seluruh penumpang masih bisa dilayani oleh penerbangan regional yang biasa.

"Hingga saat ini penerbangan reguler masih mampu untuk mengangkut semua penumpang. Baru pada 15 Juni nanti akan diberlakukan tambahan penerbangan oleh maskapai Lion Air," kata Suwarso.

Meskipun peningkatan belum signifikan, kata Suwarso, namun manajemen bandara sudah rutin memantau khususnya sekitar terminal keberangkatan untuk memastikan tidak ada kendala yang bisa mengganggu penerbangan.

"Kami dari manajemen secara bergantian rutin melakukan pemantauan kegiatan mudik ini. Agar semua sistem berjalan dengan lancar," kata dia.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang mudik, saat ini manajemen Hang Nadim Batam tengah mempersiapkan posko pelayanan mudik di sekitar terminal keberangkatan.

"Itu mulai digunakan 15 Juni nanti karena perkiraan memang sudah sangat padat. Seluruh unsur yang ada di bandara akan terlibat dalam posko pengamanan dan pelayanan Mudik ini," kata Suwarso. (Antara)
 
Editor: Yunita

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE