Pemudik di Bandara Hang Nadim Terus Meningkat

id Pemudik,Bandara,Hang,Nadim,lebaran,bandara,batam,Terus,Meningkat

Penumpang terus mengalami peningkatan. Hari ini yang meninggalkan Batam sudah mendekati 10.000 orang
Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan jumlah pemudik melalui bandara tersebut terus meningkat mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Penumpang terus mengalami peningkatan. Hari ini yang meninggalkan Batam sudah mendekati 10.000 orang," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Sabtu.

Suwarso mengatakan, pada Jumat (16/6), jumlah penumpang yang meninggalkan Batam menuju sejumlah wlayah sudah berada di atas 9.000 orang.

"Kemarin (Jumat) sebanyak 9.457 orang. Hari ini sedikit lebih banyak. Data resminya belum masuk. Pada hari-hari sebelumnya berkisar 8.000 orang penumpang per hari," kata dia.

Pada Sabtu siang, kondisi depan terminal keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dipadati calon pemudik yang hendak meninggalkan Batam menuju ke sejumlah wilayah.

Manajemen mengantisipasi dengan membuka pintu keberangkatan internasional untuk penumpang domestik untuk mengurai kepadatan depan terminal keberangkatan.

Suwarso memperkirakan jumlah penumpang masih terus akan meningkat dan diperkirakan akan menyentuh angka 13.000 orang pada saat puncak arus mudik pada H-3 dan H-2 Lebaran Idul Fitri.

"Perkiraan kami akan naik 8-12 persen dibanding tahun sebelumnya yang pada puncak mudik mencapai di atas 12.000 orang," kata Suwarso.

Salah satu penumpang tujuan Yogyakarta, Ismi Khaisaroni mengatakan untuk proses "check in" harus mengantre hingga lebih dari satu jam.

"Saya tiba sekitar pukul 13.15 WIB dan langsung antre 'check in'. Proses 'check in' baru selesai sekitar pukul 14.40 WIB. Padahal jadwal terbang pukul 15.00 WIB," kata dia di ruang tunggu keberangkatan Hang Nadim Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar