Basarnas Cari Korban Kapal Tabrakan di Empat Titik

id Basarnas,Cari,Korban,Kapal,Tabrakan,tanjungpinang,Empat,Titik,perang,amerika,uss,mccain

Kepala Basarnas Tanjungpinang Djunaidi (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada hari kedua, mencari korban tabrakan antara kapal USS John S Mc Cain (DDG) 56 dengan MV Alnic MC berbendera Liberia di empat titik koordinat.

Kapal USS John S Mccain (DDG) 58 tabrakan dengan MV Alnic MC berbendera Liberia tabrakan di timur Selat Malaka (202,5”/4,57 NM) Tanjung Pergam, Bintan  pada Senin (21/8).

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Djunaidi di Tanjungpinang, Selasa (22/8)  mengatakan pencarian dilakukan pada 4 titik kordinat di perairan yang berbatasan dengan Malaysia.

Dalam pencarian itu, Basarnas Tanjungpinang menurunkan satu unit kapal KN Purworejo untuk melakukan pencarian korban.

Basarnas Tanjungpinang belum dapat memastikan berapa korban atas insiden tabrakan kapal perang Amerika tersebut. Sejumlah marinir dikabarkan belum ditemukan.

"Saya belum berani memberikan statement, karena belum ada informasi yang akurat. Ada yang mengatakan 7 yang hilang, ada yang 10, karena informasi yang kami terima belum pasti," kata Djunaidi.

Sesuai SOP, Badan SAR Nasinoal menargetkan pencarian Korban dalam kurun 1 pekan, melihat situasi tempat pencarian dan informasi dari penduduk setempat dan negara.

"Pencarian biasanya satu minggu, dan melihat kembali situasi dan laporan dari masyarakat setempat dan laporan dari negara," kata Djunaidi.

Sebelumnya, di hari pertama pencarian korban, Senin (21/8), Basarnas Tanjungpinang belum menemukan korban tabrakan lapal. Pencarian berakhir pukul 19.00 WIB.

"Untuk pencarian pertama kami turunkan dua kapal, KN Purwerejo dan RB 209. Tidak ada kendala sama sekali, cuaca bagus, kami akan melakukan pertolongan dengan semampu kami," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar