RS Bhayangkara Batam Dilengkapi Instalasi Bedah

id ruamh,sakit,bhayangkara,batam,dilengkapi,instalasi,bedah

Jadi ini untuk umum. Nanti akan ada doker bedah dari Pusdokkes Polri yang akan bertugas disini. Rumah sakit ini juga melayani pasien BPJS Kesehatan
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian meresmikan gedung tiga lantai sebagai instalasi bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam yang dibangun awal tahun 2017.
        
Dibangunnya gedung instalasi bedah RS Bhayangkara Batam  diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas, kata Kapolda Kepri usai meresmikan rumah sakit di Batubesar, Batam, Rabu.
        
Sam mengatakan, selain untuk anggota Polri dan keluarga, rumah sakit ini juga dibuka untuk umum bagi seluruh masyarakat. Termasuk pemegang kartu BPJS Kesehatan.
        
"Jadi ini untuk umum. Nanti akan ada doker bedah dari Pusdokkes Polri yang akan bertugas disini. Rumah sakit ini juga melayani pasien BPJS Kesehatan," kata Sam.
        
Sam mengatakan, seiring kesadaran dan tuntutan masyarakat yang tinggi terhadap kesehatan maka RS Bhayangkara Batam harus terus melakukan upaya dalam memperbaiki mutu pelayanan kepada pasien.
        
"Tentu saja upaya peningkatan layanan bermutu tinggi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ditunjang oleh peralatan modern harus terus dilakukan. Salah satunya melengkapi dengan berbagai fasilitas pelayanan," kata dia.
        
Selain meresmikan gedung tersebut, Polda Kepri juga melakukan penandatanganan beberapa kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Universitas Batam dan Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri.
        
MoU antara Polda Kepri dengan Pemprov Kepri tentang pelaksanaan identivikasi korban bencana masal (DVI), sementara IDI Kepri dengan Polda Kepri tentang pelayanan kesehatan dan praktek kedokteran.
        
Terakhir Biddokes polda kepri dengan Fakultas Kedokteran Universitas Batam tentang mitra dalam penyelengaraan pendidikan kedokteran.
        
Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Danrem, Danlanut, Danlantamal, Danguskamla yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapus Dokkes Polri, Kepala RS Bhayangkara TK I RS Sukanto, Ketua dan wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua IDI Provinsi Kepri.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE